Ayam Fillet Goreng Tepung Kuah Steak. Resep Ayam Fillet Goreng Tepung Kuah Steak. Lihat juga resep Grill bola-bola ayam isi telur puyuh saus steak enak lainnya. Lihat juga resep Chicken steak tepung homemade enak lainnya!

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Untuk kali ini saya lumuri fillet dengan tepung bumbu, goreng hingga crispy dan santap bersama saus jamur yang lezat. Lihat juga resep Steak Ayam Crispy Blackpaper Simple Irit Ala Sativanie enak lainnya. Lihat juga resep Chicken steak tepung homemade enak lainnya.

Lagi mencari inspirasi resep ayam fillet goreng tepung kuah steak yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam fillet goreng tepung kuah steak yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Ayam Fillet Goreng Tepung Kuah Steak. Lihat juga resep Grill bola-bola ayam isi telur puyuh saus steak enak lainnya. Lihat juga resep Chicken steak tepung homemade enak lainnya!

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam fillet goreng tepung kuah steak, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam fillet goreng tepung kuah steak enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam fillet goreng tepung kuah steak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam Fillet Goreng Tepung Kuah Steak memakai 18 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam Fillet Goreng Tepung Kuah Steak:

  1. Sediakan Bahan Ayam Fillet Goreng Tepung :.
  2. Ambil 1/4 kg ayam fillet.
  3. Ambil 250 gr tepung bumbu ayam goreng.
  4. Gunakan 150 gr tepung roti.
  5. Ambil 1 butir telur ayam.
  6. Sediakan Bahan Kuah Steak :.
  7. Ambil 1 bawang putih.
  8. Siapkan 1 tomat merah.
  9. Gunakan 1 gelas air.
  10. Sediakan 1/2 sdt garam.
  11. Ambil 1/2 sdt gula pasir.
  12. Siapkan 1/2 sdt totole.
  13. Ambil 1/2 sdt lada putih.
  14. Sediakan 1/2 sdt lada hitam.
  15. Siapkan 3 sdm saus tomat.
  16. Siapkan 1 sdt kecap manis.
  17. Gunakan 1 sdt saus tiram.
  18. Siapkan 1 sdm tepung maizena dilarutkan air sedikit.

Sipendik.com – Steak atau bistik merupakan olahan yang berbahan dasar dari daaging baik itu daging ayam, sapi, ataupun kambing yang telah di filet sehingga tidak ada tulang di dalamnya. Sebenarnya makanan yang satu ini berasal dari negara barat yang kini sudah mulai akrab di negara kita. Lalu tumis sampai harum, masukkan aneka saus, wortel dan timun. Masukkan kiub ayam,cendawan, lada hitam dan lada sulah.

Cara membuat Ayam Fillet Goreng Tepung Kuah Steak:

  1. Pertama kita memasak ayam fillet goreng tepungnya dulu : ayam dilumuri tepung bumbu pakai air dikit terus didiamkan 30 menit biar bumbunya merasuk..
  2. Ayam dikasih tepung bumbu lagi tapi tanpa air, kemudian masukkan ke telur yg udah dikocok, lalu ke tepung roti terus goreng pake minyak panas tapi api kompornya kecil aja biar di dalamnya matang merata dan tidak gosong..
  3. Cara memasak kuah steak : bawang putihnya digeprek terus diiris cacah, tomatnya diulek atau diblender halus..
  4. Tumis bawang putih sampai wangi terus masukin tomat yg udah dihalusin, serta masukin air, abis itu cemplungi semua bumbu2, kalau sudah dirasa pas rasanya tinggal dikasih larutan maizenanya sampai mengental dan meletup-letup..
  5. Setelah matang semua ayam fillet goreng tepung dan kuah steaknya, sajikan kuah steak di atas ayam gorengnya, atau bisa secara terpisah di mangkok sendiri, serta tidak lupa nasi hangatnya. Selamat mencoba 😊.

Kalau pekat atau masin, bolehlah ditambah air. Kalau nak kuah yang agak pekat tambahkan tepung jagung yang di bancuh dan kacau rata. Apabila kuah masak sekata tuangkan ke atas steak dan mashed potato. Agar bumbunya menyerap sempurna, kita marinasi dulu fillet ayam dengan bumbu. Baru setelah itu kita goreng menggunakan tepung roti.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Fillet Goreng Tepung Kuah Steak yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!