Kue Rangin / Pancong. Surabaya Street Food – Kue Rangin / Kue Pancong Pak Rohman (Sepeda Keliling) dijajakan di sekitar Surabaya Timur (Mulyosari, Baskara, Keputih, Bumi Marina. Lihat juga resep Kue Rangin, Rangin/Kue Pancong enak lainnya! Mungkin nama kue rangin pancong masih terdengar agak asing di telinga Anda!

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Udah coba resep kue pancong yang apa saja? Beberapa varian ini bisa Anda eksplorasi untuk Sedangkan rasanya cenderung gurih. Beberapa resep kue pancong menambahkan taburan gula.

Sedang mencari ide resep kue rangin / pancong yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue rangin / pancong yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue rangin / pancong, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan kue rangin / pancong enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Surabaya Street Food – Kue Rangin / Kue Pancong Pak Rohman (Sepeda Keliling) dijajakan di sekitar Surabaya Timur (Mulyosari, Baskara, Keputih, Bumi Marina. Lihat juga resep Kue Rangin, Rangin/Kue Pancong enak lainnya! Mungkin nama kue rangin pancong masih terdengar agak asing di telinga Anda!

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kue rangin / pancong yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kue Rangin / Pancong menggunakan 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Kue Rangin / Pancong:

  1. Siapkan 1/2 butir kelapa muda parut.
  2. Siapkan 1 bungkus kecil santan instan.
  3. Gunakan 1 1/2 sdt garam.
  4. Gunakan 1 sdt gula pasir.
  5. Sediakan sejumput vanili bubuk.
  6. Sediakan 400 ml air.
  7. Siapkan 250 gram tepung beras.
  8. Sediakan 1 buah pisang *jika suka.
  9. Siapkan mentega/minyak goreng untuk olesan.
  10. Ambil gula pasir untuk taburan.

Resep Membuat Kue Rangin Pancong paling enak yang ditampilkan disini bersumber dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah resep kue pancong rangin paling enak praktis ini. Saat saya masih kecil, kue pancong atau juga dikenal dengan nama kue rangin, kue gandos, bandros atau kue daluman ini merupakan salah satu jenis kue yang merupakan kegemaran kami sekeluarga. Kue pancong (in Indonesian and Betawi), kue pancung (in Sumatran Malay), bandros (in Sundanese) or gandos (in Javanese) is an Indonesian kue or traditional snack made of a rice flour and. Kue Gandos ada yang menyebutnya kue rangin ataupun kue pancong orang Bojonegoro mengatakan tratak jaran, orang Bandung menyebutnya bandros, orang Jakarta mengistilahkan kue pancong.

Langkah-langkah membuat Kue Rangin / Pancong:

  1. Campur semua bahan,masukan air sampai adonan agak encar. Sisihkan..
  2. Panaskan cetakan kue pukis/rangin. Olesi dengam mentega dan tuang adonan. * saya beri irisan pisang..
  3. Tutup adonan,tunggu sampai adonan matang,bagian bawahnya kecoklatan..
  4. Jika sudah matang,angkat dan sajikan selagi hangat dengan ditaburi gula pasir. Selamat mencoba.😊.

Cara Membuat Kue Rangin Enak Sederhana. Sebagian menyatakan kue pancong mirip dengan rangin Jawa Timur atau kue bandros khas Bandung, yakni adonan yang berbahan dasar tepung beras dengan parutan kelapa. Kue pancong dan kue rangi merupakan kue yang sama-sama berasal dari Betawi. Kue pancong terbuat dari campuran tepung beras, santan, garam, gula pasir, dan kelapa parut. Caara gmpang membuat kue pancong gurih dan lembut.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat kue rangin / pancong yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!