Martabak kulit lumpia. Certianya lagi kangen makan martabak telur. Nah kalo pake kulit lumpia gini jadinya lbh praktis,tinggal buat isiannya aja. Soal rasanya enakk banget ini,makan sepotong pasti.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Baca juga : Cara Membuat Kulit Lumpia. Nah, kini anda sudah berhasil dalam membuat martabak telur kulit lumpia enak. Jakarta – Martabak telur bisa jadi camilan gurih dan enak.

Lagi mencari inspirasi resep martabak kulit lumpia yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal martabak kulit lumpia yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari martabak kulit lumpia, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan martabak kulit lumpia enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Certianya lagi kangen makan martabak telur. Nah kalo pake kulit lumpia gini jadinya lbh praktis,tinggal buat isiannya aja. Soal rasanya enakk banget ini,makan sepotong pasti.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat martabak kulit lumpia sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Martabak kulit lumpia memakai 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Martabak kulit lumpia:

  1. Sediakan Kulit lumpia siap pakai.
  2. Sediakan 2 buah wortel, potong dadu kecil.
  3. Gunakan 1 genggam daun bawang, cincang halus.
  4. Gunakan 2-3 buah sosis (bisa ganti bakso, daging, atau kornet), potong potong.
  5. Siapkan 2 siung bawang putih cincang.
  6. Gunakan 3 siung bawang merah iris tipis.
  7. Siapkan 1 sdm kaldu jamur.
  8. Ambil 1 sdt lada bubuk.
  9. Sediakan 1 sdt garam.
  10. Gunakan 1/2 sdt penyedap rasa.
  11. Sediakan 2 butir telur.

Resep martabak telur kulit lumpia bisa kamu buat sendiri untuk suguhan tamu ataupun keluarga di rumah. Makanan Martabak ini sangat enak sekal, jika Anda pernah memakan kebab, yah seperti itulah martabak. Sebenarnya ini baru tak buat tadi pagi pas sahur. Tapi mau tak masukkan menu puasa kok kayaknya nggak nyambung sama bakso.

Langkah-langkah membuat Martabak kulit lumpia:

  1. Tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum kemudian masukan wortel dan sosis masak sampai wortel matang lalu bumbui, sisihkan.
  2. Kocok telur, campur dengan daun bawang, dan tumisan wortel dan sosis.
  3. Ambil 1 lembar kulit lumpia isi dengan 1 sdm adonan kemudian lipat sesui keinginan, goreng dalam minyak panas.
  4. Gunakan api kecil agar tidak cepat gosong, masak sampai coklat keemasan, angkat dan tiriskan, sajikan dengan acar timun dan kuah cuka.

Jadi tadi kepikiran bikin ini karena aku masih pingin makan terong penyet, tapi telor rebus nya sudah habis. Kalo mau ngrebus lagi kan kelamaan. Akhirnya iseng bikin martabak dari kulit lumpia. Dapet ide bikin… Martabak Kulit Lumpia. Membuat Martabak Mini dari Kulit Lumpia Enak Praktis Bahan Kulit Lumpia Daun Bawang Prei Telur Corned Beef Garam Lada Bubuk Penyedap Cara Membuat Martabak Telur Kulit Lumpia Enak dan Gurih – Anda ingin bisa membuat martabak telur sendiri, namun anda tidak mempunyai wajan datar dan lebar seperti penjual martabak telur diluaran sana.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan martabak kulit lumpia yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!