Tempe goreng mercon / sambel pedas. Resep Tempe goreng mercon / sambel pedas. Lihat juga resep Sambal Goreng Tempe & Paru Mercon enak lainnya. Bosan dengan resep masakan sambal yang itu-itu saja?

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Jogja bukan cuma terkenal dengan gudegnya yang manis. Ada juga oseng super pedas khas Jogja yang disebut oseng mercon. Nah, sekarang nggak perlu jauh-jauh lagi ke Joga.

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep tempe goreng mercon / sambel pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tempe goreng mercon / sambel pedas yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tempe goreng mercon / sambel pedas, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan tempe goreng mercon / sambel pedas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Resep Tempe goreng mercon / sambel pedas. Lihat juga resep Sambal Goreng Tempe & Paru Mercon enak lainnya. Bosan dengan resep masakan sambal yang itu-itu saja?

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan tempe goreng mercon / sambel pedas sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Tempe goreng mercon / sambel pedas memakai 14 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Tempe goreng mercon / sambel pedas:

  1. Siapkan 1 papan tempe (bagi menjadi 8, dilobangi bagian tengahnya).
  2. Siapkan Bahan sambal:.
  3. Gunakan 5 buah cabai rawit (bisa ditambah).
  4. Ambil 5 buah cabai merah keriting.
  5. Sediakan 1 siung bawang putih.
  6. Sediakan 1 batang daun bawang (bisa skip).
  7. Sediakan secukupnya Garam.
  8. Siapkan Bahan tepung:.
  9. Ambil 100 g tepung terigu (saya pakai segitiga biru).
  10. Siapkan 2 siung bawang putih (parut).
  11. Sediakan 1 sdt ketumbar bubuk.
  12. Sediakan 1/4 sdt kaldu bubuk.
  13. Gunakan secukupnya Garam.
  14. Siapkan secukupnya Air.

Buat Anda yang tinggal jauh dari Jogja atau yang penasaran dengan rasanya, ikuti cara membuat oseng mercon yang pedas dan super enak berikut ini. Aku recook salah satu tim lokal CP Yogyakarta. mba Larasati alias mba Yash. 🤭 Aku paling suka rikuk yang gampang² saja, menyesuaikan stok bahan yang ada. Tak hanya menawarkan aneka ceker pedas saja, tapi Sule juga menyajikan menu oseng mercon yang ramah di kantong. Sajian sambal goreng memang cocok dipadukan dengan bahan yang bercitarasa khas dan kuat, seperti hati ampela ayam ini.

Cara menyiapkan Tempe goreng mercon / sambel pedas:

  1. Siapkan bahan-bahan. Awali memasak dengan membaca basmalah dan berdoa. (Semoga sehat dan bahagia selalu, dll).
  2. Goreng bahan sambal kecuali garam sampai matang. Angkat. Tambahkan garam, uleg sampai halus. Masukkan dalam bolongan tempe. Sisihkan..
  3. Campur semua bahan tepung, aduk rata. Keenceran adonan tergantung selera, saya memakai yang sedikit tebal..
  4. Panaskan minyak. Goreng tempe yang telah dibalur tepung sampai kecoklatan. Angkat..
  5. Sajikan dengan doa, dan cinta. 🖤.

Lihat juga resep Sambal Bawang enak lainnya. Pesan makanan dan minuman favoritmu dari Sambel Pedas Sisca – Padangsambian Klod. Pesannya gampang dan pengiriman cepat langsung ke lokasi kamu. Jika kalian bosan dengan tempe kriuk biasa, resep tempe pedas ini bisa dijadikan pilihan untuk menu masakan keluarga dirumah. Resep Membuat Tahu Mercon Goreng Level Pedas – Apabila anda ingin menikmati sajian cemilan nikmat dengan kandungan protein baik di dalamnya maka anda dapat memilih tahu sebagai bahan utama dalam pembauatn cemilan nikmat tersebut.

Demikianlah resep memasak Tempe goreng mercon / sambel pedas, mari disajikan ditempat anda dengan memperhatikan semua bahan dan step step detail diatas. Silahkan dibookmark web ini sehingga anda mampu dengan mudah kembali kesini bila ada yang terlupa atau berharap menemukan artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terpopuler dari kami. Selamat memasak!. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Selalu ada mentari baru, setiap pagi. Selalu ada kesempatan baru, tiap hari.”