CHICKEN KATSU (Ayam Goreng Tepung Roti). Masukkan ayam ke dalam campuran tepung terigu. Resep CHICKEN KATSU (チキンカツ) (ayam goreng tepung roti). Resep ini terinspirasi karena anak dan suami saya paling suka makan ayam goreng.akhirnya saya buat chickenkatsu ayam grg khs jpg.dan alhamdulilah suami dan anak saya menyukainya.selamat mencoba #Homemade Celup ayam ke dalam kocokan telur, kemudian ke tepung roti, tekan-tekan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Campur daging ayam dengan saus tiram, garam, bubuk penyedap rasa, dan lada bubuk. Lalu siapkan tepung bumbu ayam goreng dan tepung roti. Kemudian celupkan dada ayam ke dalam telur, lalu masukkan ke dalam tepung roti.

Sedang mencari ide resep chicken katsu (ayam goreng tepung roti) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal chicken katsu (ayam goreng tepung roti) yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari chicken katsu (ayam goreng tepung roti), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan chicken katsu (ayam goreng tepung roti) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Masukkan ayam ke dalam campuran tepung terigu. Resep CHICKEN KATSU (チキンカツ) (ayam goreng tepung roti). Resep ini terinspirasi karena anak dan suami saya paling suka makan ayam goreng.akhirnya saya buat chickenkatsu ayam grg khs jpg.dan alhamdulilah suami dan anak saya menyukainya.selamat mencoba #Homemade Celup ayam ke dalam kocokan telur, kemudian ke tepung roti, tekan-tekan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat chicken katsu (ayam goreng tepung roti) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan CHICKEN KATSU (Ayam Goreng Tepung Roti) menggunakan 6 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan CHICKEN KATSU (Ayam Goreng Tepung Roti):

  1. Gunakan 250 gram ayam fillet (saya pakai dada).
  2. Sediakan 1 butir telur kocok.
  3. Ambil Tepung roti.
  4. Siapkan 3 sdm kecap asin.
  5. Siapkan 1 sdt merica bubuk.
  6. Sediakan 1/2 sdt garam.

Masukkan dada ayam dan masak hingga berwarna coklat keemasan. Chicken katsu bisa Anda santap bersama sepiring nasi hangat dan es teh manis. Chicken katsu, yaitu katsu yang menggunakan daging ayam dan cukup populer di Hawaii serta Indonesia. Menchi katsu, sejenis patty daging cincang yang dicampur dengan tepung roti lalu; Gyū katsu atau bīfu katsu, merupakan katsu yang dibuat menggunakan daging sapi dan cukup populer di Osaka dan Kobe.

Cara menyiapkan CHICKEN KATSU (Ayam Goreng Tepung Roti):

  1. Potong kecil-kecil ayam..
  2. Buat bumbu rendamnya: kecap asin, merica dan garam. Kemudian campurkan dengan ayam yang telah dipotong-potong. Masukkan kulkas sekitar 1 jam..
  3. Siapkan telur kocok. Siapkan juga tepung roti..
  4. Celup ayam ke dalam kocokan telur, kemudian ke tepung roti, tekan-tekan. Kemudian goreng di minyak panas dengan api kecil, agar matang sempurna..
  5. Chicken katsu dapat disajikan bersama dengan chilli sauce, barbeque sauce, asam manis sauce atau lemon sauce. Selamat mencoba..

Pastikan seluruh permukaan ayam tertutup tepung roti. Angkat chicken katsu dari penggorengan jika permukaannya sudah berwarna keemasan. Sajikan chicken katsu bersama salad sayuran yang terdiri dari irisan tipis kol. Ambil "Ayam Fillet" yang sudah dibumbui, lalu gulingkan ke wadah "Terigu", lalu celupkan ke wadah "Telur", terakhir gulingkan di "Tepung Roti". Chicken katsu adalah ayam goreng tepung khas Jepang yang dibalur dengan telur, tepung terigu dan tepung roti.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan chicken katsu (ayam goreng tepung roti) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!