Kue Pancong Teflon. Haii gaess kalian tahu kue pancong kue tradisional, kalau ditempatku namanya kue rangin gaes. hari ini aku bikin tapi pakai teflon ya. karena disini aku. Kali ini resep yang akan saya bagikan adalah resep rahasia membuat KUE PANCONG LUMER atau setengah matang yang sangat. Kue cubit simple rasa kue pancong bulak klender.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Kue pancong merupakan jajanan khas betawi yang cocok untuk menemani waktu bersantai. Salah satu jajanan tradisional Indonesia yang saat ini mulai menghilang adalah Kue Pancong. Resep Kue Pancong – Kue – Kue adalah makanan ringan atau kudapan yang bukan termasuk makanan utama.

Lagi mencari ide resep kue pancong teflon yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue pancong teflon yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue pancong teflon, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan kue pancong teflon yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Haii gaess kalian tahu kue pancong kue tradisional, kalau ditempatku namanya kue rangin gaes. hari ini aku bikin tapi pakai teflon ya. karena disini aku. Kali ini resep yang akan saya bagikan adalah resep rahasia membuat KUE PANCONG LUMER atau setengah matang yang sangat. Kue cubit simple rasa kue pancong bulak klender.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kue pancong teflon sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Kue Pancong Teflon memakai 9 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Kue Pancong Teflon:

  1. Siapkan 100 gr tepung beras.
  2. Siapkan 100 gr kelapa parut.
  3. Sediakan 150 ml santan kental.
  4. Gunakan 200 ml air.
  5. Gunakan sejumput garam.
  6. Sediakan 2 lbr daun pandan.
  7. Sediakan secukupnya gula pasir.
  8. Gunakan sedikit minyak untuk olesan.
  9. Ambil teflon/cetakan kue pancong.

Biasanya, kue memiliki rasa manis dan gurih, tetapi ada pula yang memiliki rasa asin. Kue Gandos ada yang menyebutnya kue rangin ataupun kue pancong orang Bojonegoro Siapa nih yang doyan banget sama kue pancong? Jajanan tempo dulu ini memang punya rasa yang khas. Belanja Cetakan Teflon Kue Pukis / Pancong Indonesia Murah – Belanja Loyang di Lazada.

Cara menyiapkan Kue Pancong Teflon:

  1. Taruh dalam wadah tepung beras dan kelapa parut. sisihkan.
  2. Panaskan santan, garam dan pandan hingga mendidih, sambil diaduk, jangan sampai pecah santan ya.
  3. Jika sudah mendidih, tuang dalam baskom yang berisi tepung dan kelapa tadi dan aduk rata.
  4. Panaskan teflon dan oles dengan minyak, lalu tuang adonan secukupnya..
  5. Balik jika satu sisi nya sudah matang atau mulai kecoklatan, tingkat kematangan nya diatur aja ya, dan lakukan hingga selesai..
  6. Nah, ini dia penampakan nyaa.. enak banget asli.. ohya, jangan lupa ditaburi gula pasir yaa.. rasanya gurih-gurih manis..

Salah satu versi kue pancong balap yang terkenal adalah kue pancong balap Bekasi. Kue ini terbilang sebagai kue andalan dari Bekasi. Teksturnya lembut, mengembang dan rasanya manis legit. Grosir Jual Cetakan Kue nastare, carabikang, pancong, Harga Murah Jakarta. Pembelian bisa grosir dan jug satuan dan kami melayani COD.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kue pancong teflon yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!