Kue Kecipir. Cara Membuat Kue Kecipir Kering Manis dan Renyah. Kue kering kecipir ini memiliki rasa manis yang pas juga akan lebih nikmat lagi jika dipadukan dengan keju sehingga dinamakan kue kecipir keju. Kecipir menyediakan sayuran organik yang berasal dari petani-petani lokal.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Untuk proses membuat kue kecipir keju ini, mungkin ada sebagian yang tahu dan ada sebagian juga yang masih belum tahu. Nah, bagi semua yang hendak membuatnya, sebaiknya persiapkan bahan. Kue kering kecipir bisa dibilang tergolong kue yang tahan lama.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep kue kecipir yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue kecipir yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Cara Membuat Kue Kecipir Kering Manis dan Renyah. Kue kering kecipir ini memiliki rasa manis yang pas juga akan lebih nikmat lagi jika dipadukan dengan keju sehingga dinamakan kue kecipir keju. Kecipir menyediakan sayuran organik yang berasal dari petani-petani lokal.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue kecipir, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan kue kecipir enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah kue kecipir yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kue Kecipir menggunakan 8 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Kue Kecipir:

  1. Gunakan 250 gr Tepung ketan.
  2. Siapkan 100 gr Gula pasir.
  3. Siapkan 125 ml Santan (nggak harus habis).
  4. Gunakan 1 butir Telur.
  5. Siapkan 1 sdm Margarin.
  6. Siapkan 1/4 sdt Vanili bubuk.
  7. Siapkan Secukupnya Garam (kurang dari 1/4 sdt pokoknya).
  8. Gunakan Secukupnya Minyak untuk menggoreng.

Sekian info yang kami bagikan mengenai Cara Membuat Kue Kering Kecipir Keju Enak dan Renyah di kesempatan kali ini. Kue kecipir adalah makanan tradisional rumahan yang saat ini mungkin sudah jarang sekali ditemukan di warung penjual makanan ringan atau pun toko makanan biasanya. Tekstur kue kecipir biasanya sangat renyah dan lembut sehingga mampu menggoyangkan lidah. kue kecipir dibuat dari bahan utama tepung ketan yang dipadukan dengan biji wijen yang manis. Backsound by Alex G ~ Supposed To.

Langkah-langkah menyiapkan Kue Kecipir:

  1. Kocok bersamaan gula, telur, margarin, vanili dan garam dengan menggunakan whisk sampai gula larut..
  2. Masukkan tepung ketan, aduk sampai cairan telur terserap. Tuang santan sedikit-sedikit sambil diulen. Hentikan penambahan santan jika sudah kalis dan cukup bisa dibentuk (jangan terlalu lembek juga, karena kita butuh pinggirannya bergerigi)..
  3. Panaskan minyak pakai api kecil. Semprotkan adonan dengan menggunakan sepuit langsung ke minyak. Goreng sambil dibolak balik sampai matang kecoklatan..
  4. Setelah benar-benar dingin, simpan dalam wadah kedap udara..

Kue akar kelapa yang juga punya julukan kue akar serabut, kue akar pinang, kue kecipir, dan kue akar sampai ini memang jenis kue jadul yang kini susah di cari keberadaannya. Nyimak kue kecipir nya Bu salam kenal salam silaturahmi sukses selalu lanjutkan Bu. Resep Kue Kecipir Renyah Super Mudah. Kue Kecipir Renyah Pake Cetakan Tutup Botol. Cara Membuat Cemilan Akar Kelapa Yang Lembut Dan Gurih.

Inilah cara memasak Kue Kecipir, silahkan dipraktekkan ditempat anda dengan melihat semua bahan dan langkah langkah detail itu. Jangan lupa dibookmark web ini agar anda bisa dengan mudah kembali kesini apabila ada yang terlupa atau bermaksud mendapatkan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau tinggalkan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terpopuler dari kami. Happy Cooking. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Bangun pagi dan rasakan betapa istimewanya hidup ini. Syukuri semua nikmat yang telah kau dapatkan hingga saat ini.”