Pisang goreng tepung. Resep Pisang Goreng – Pisang goreng merupakan salah satu gorengan yang umum di. Campur tepung terigu, tepung tapioka, tepung beras dan bubuk vanili, aduk rata. Lihat juga resep Pisang Goreng Tepung Roti enak lainnya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Cara Membuat Pisang Goreng – Siapa yang tidak kenal dengan pisang goreng? Hmm, panganan yang satu ini memang sangat lezat. Rasa pisang yang manis bercampur dengan adonan tepung.

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep pisang goreng tepung yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pisang goreng tepung yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Pisang Goreng – Pisang goreng merupakan salah satu gorengan yang umum di. Campur tepung terigu, tepung tapioka, tepung beras dan bubuk vanili, aduk rata. Lihat juga resep Pisang Goreng Tepung Roti enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pisang goreng tepung, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan pisang goreng tepung enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pisang goreng tepung yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Pisang goreng tepung menggunakan 10 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Pisang goreng tepung:

  1. Gunakan secukupnya Pisang.
  2. Siapkan 6 sdm tepung terigu.
  3. Ambil 4 sdm tepung beras.
  4. Siapkan 2 sdm tepung maizena.
  5. Ambil 1 butir telur.
  6. Gunakan 4 sdm gula pasir.
  7. Siapkan 2 sdm gula merah.
  8. Siapkan Garam sedikit aja.
  9. Siapkan secukupnya Minyak goreng.
  10. Gunakan Air secukupnya.

Masukkan pisang ke dalam adonan tepung. Goreng pisang dengan api ukuran sedang hingga matang. Setelah pisang goreng sudah matang dan warnanya cokelat kekuningan, angkat kemudian. Goreng pisang sampai berwarna kuning keemasan.

Langkah-langkah membuat Pisang goreng tepung:

  1. Sediakan bahan pisang dan tepung untuk adonan.
  2. Aduk telur, garam, gula pasir dan gula merah hingga tercampur rata jangan terlalu kental yang sedang aja, jika kental tambahkan air secukupnya.
  3. Masukkan pisang yang telah di potong, sesuai selera ke adonan tepung.
  4. Panaskan wajan dengan minyak cukup banyak,dengan api sedang masukkan pisang satu persatu sambil di siram minyak ke pisangnya jika matang angkat tiriskan.
  5. Sajikan pisang goreng tepung bersama keluarga tercinta..

Njajan.com – Pisang adalah salah satu buah yang paling melimpah di Indonesia. Selain melimpah, cara menanam pisang cukup mudah. Pisang goreng ('fried banana' in Indonesian/Malay) is a snack made of plantain, covered in batter or not, being deep fried in hot cooking oil, and is popular in Indonesia, Malaysia, Singapore, and Brunei. Mulai dari pisang goreng nugget, pisang goreng tanduk, hingga pisang goreng krispi. Untuk balutan pisang goreng krispi, salah satu bahan terpenting adalah tepung terigu, untuk bahan baku.

Demikianlah resep memasak Pisang goreng tepung, ayo dilakukan didapur anda dengan melihat semua bahan baku dan langkah detail diatas. Jangan lupa dibookmark halaman ini sehingga anda dapat dengan cepat kembali kesini apabila ada yang terlupa atau bermaksud mendapatkan artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, agar selalu mendapatkan update resep termudah dari kami. Selamat masak. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Pagi hari adalah sebuah peringatan, agar kita selalu bersyukur dalam menjalani hidup.”