Kaki Naga Ayam. Cara membuat kaki naga ayam Kaki Naga adalah olahan ikan yang terbuat dari lumatan ikan (kakap putih) dan Udang atau bisa diganti dengan daging ayam sesuai selera, tepung tapioka, sayuran (wortel, daun bawang), racikan bumbu dicetak bulat dibalur dengan tepung panir (kuning, putih). Ayam ini memiliki badan yang besar dengan cakar yang besar pula. Cakar yang berwarna kemerahan ini dipandang serupa kaki naga.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Pastinya si kecil akan suka banget dengan rasanya. Terbuat dari ikan tenggiri dan udang yang dihaluskan bikin rasanya jadi gurih dan enak. Cara membuat Kaki Naga gampang loh Bunda!

Sedang mencari inspirasi resep kaki naga ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kaki naga ayam yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kaki naga ayam, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan kaki naga ayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Cara membuat kaki naga ayam Kaki Naga adalah olahan ikan yang terbuat dari lumatan ikan (kakap putih) dan Udang atau bisa diganti dengan daging ayam sesuai selera, tepung tapioka, sayuran (wortel, daun bawang), racikan bumbu dicetak bulat dibalur dengan tepung panir (kuning, putih). Ayam ini memiliki badan yang besar dengan cakar yang besar pula. Cakar yang berwarna kemerahan ini dipandang serupa kaki naga.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kaki naga ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Kaki Naga Ayam memakai 16 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Kaki Naga Ayam:

  1. Sediakan 1/4 kg dada ayam fillet.
  2. Ambil 1 batang daun seledri cincang halus.
  3. Gunakan Sepotong wortel potong dadu.
  4. Gunakan Sebatang daun bawang iris tipis (saya ganti bw bombay).
  5. Ambil 6 siung bawang putih.
  6. Gunakan 5 sdm tepung tapioka.
  7. Sediakan 1 sdm tepung maizena.
  8. Ambil Penyedap alami.
  9. Sediakan 1 sdt merica putih bubuk.
  10. Ambil 1 sdt garam.
  11. Gunakan 1/2 sdt kaldu jamur bubuk.
  12. Sediakan Pelengkap.
  13. Siapkan Tusuk sate secukupnya potong jadi 2 atau bisa juga stik es krim.
  14. Siapkan Panci dan air untuk merebus.
  15. Gunakan 1 butir Telur kocok.
  16. Siapkan secukupnya Tepung panir.

Pakai KOBE Tepung Bumbu Putih yang mengandung bumbu dan rempah khas Indonesia bikin masak apa aja jadi praktis dan lezat. Lumuri kaki naga ke dalam telur, gulingkan di dalam tepung panir. Simpan dalam wadah bertutup rapat di freezer. Lapisi antar kaki naga dengan kertas roti.

Langkah-langkah membuat Kaki Naga Ayam:

  1. Blender / chopper semua bahan (kecuali tepung maizena, tapioka dan bumbu penyedap alami) sampai benar2 halus.
  2. Pindahkan ke wadah. Tambahkan semua penyedap alami dan tepung2.
  3. Bentuk bulat lalu tusukkan ke tusuk sate dan bentuk kaki naga dengan dikepal2 tangan.
  4. Didihkan air, tambahkan sedikit minyak lalu rebus kaki naga selama kurleb 20 menit. Angkat dam tiriskan.
  5. Cemplung dlm kocokan telur lalu gulingkan di tepung panir.
  6. Simpan di freezer selama 1 jam lalu goreng dengan minyak panas dan banyak sampai kuning keemasan.
  7. Bisa buat dibekukan buat stok juga.

Penyajian: Goreng di dalam minyak banyak dan panas hingga matang. AGEN SABUNG AYAM – Mengenal Ayam Dong Tao Yang Mempunyai Julukan Kaki Naga. Ayam Dong tao atau dalam bahasa ilmiah Gallus gallus domesticus merupakan hewan yang sangat akrab dalam keseharian warga Vietnam. Unggas yang dapat dipelihara sangat mudah dan lezat untuk dimakan ini memiliki banyak macam dan jenis yang unik. Salah satunya yang paling terkenbal sering di sebut dengan julukan ayam kaki.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kaki naga ayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!