Kue kecipir wijen. Kue kering keciput wijen anti gagal renyah dan gurih,,kue lebaran praktis dan enak,,,,bentuknya juga dapat disesuaikan selera,,,, bahan – bahan yang. Berbahan tepung beras, kue ini cukup garing. Walau polos saja sudah enak, kue kecipir bisa ditambahkan bahan lain yang memberi aroma.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Selamat bereksperimen dan nantikan resep selanjutnya!! Kue kecipir merupakan kue yang dibuat dari bahan tepung ketan dan rasa originalnya adalah tepung ketan dengan biji wijen yang manis. Namun seiring perkembangan jaman, kue kecipir memiliki.

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep kue kecipir wijen yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue kecipir wijen yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue kecipir wijen, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan kue kecipir wijen yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Kue kering keciput wijen anti gagal renyah dan gurih,,kue lebaran praktis dan enak,,,,bentuknya juga dapat disesuaikan selera,,,, bahan – bahan yang. Berbahan tepung beras, kue ini cukup garing. Walau polos saja sudah enak, kue kecipir bisa ditambahkan bahan lain yang memberi aroma.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kue kecipir wijen sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Kue kecipir wijen memakai 8 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Kue kecipir wijen:

  1. Gunakan 450 gram tepung ketan.
  2. Siapkan 3 butir telur.
  3. Sediakan 150 gram gula pasir.
  4. Ambil 100 gram wijen.
  5. Siapkan 100 gram mentega (cairkan).
  6. Ambil 50 ml santan.
  7. Sediakan secukupnya vanili.
  8. Ambil secukupnya garam.

Yuk simak resep kue semprong wijen tersebut di sini. Indonesia cukup terkenal dengan jajanan khasnya yang mendunia, mulai dari jajanan kue basah sampai dengan jajanan dalam bentuk kue. Tekstur kue kecipir biasanya sangat renyah dan lembut sehingga mampu menggoyangkan lidah. kue kecipir dibuat dari bahan utama tepung ketan yang dipadukan dengan biji wijen yang manis. Resep kue onde onde biji wijen ini merupakan karya asli para leluhur bangsa kita tempo dulu. dan karena kelezatan rasanya maka hingga saat ini masih sangat digemari dan menjadi jajanan favorit.

Langkah-langkah menyiapkan Kue kecipir wijen:

  1. Kocok 3 butir telur dengan gula hingga tercampur rata dan gula larut.
  2. Masukkan tepung ketan,garam, vanili mentega cair dan santan hingga tercampur rata. Masukkan cairan sedikit demi sedikit agar adonan tidak terlalu lembek. Lalu uleni adonan hingga kalis (Adonan nya seperti bikin kue mentega). Setelah adonan kalis tambahkan wijen.
  3. Masukkan adonan kedalam cetakan dan goreng dengan api sedang hingga kecoklatan..
  4. Ini penampakan cetakan yang aku pake. Jadi nanti adonan nya dimasukin kedalam tabung nya terus diputer dan adonan nya bakal keluar dari lubang kecil dibagian bawah yang berbentuk bintang tersebut. Praktis!.

Cara Membuat Kue Kecipir Kering Manis dan Renyah – Kue kering kecipir merupakan salah satu cemilan yang enak dan banyak disukai oleh semua orang. Kue ini adalah kue kering yang merupakan. Kue kering kecipir bisa dibilang tergolong kue yang tahan lama. Jadi bila anda ingin menikmatinya, silahkan ambil kue dari toples dan simpan pada piring. Setelah itu segera tutup kembali agar kue.

Inilah artikel membikin Kue kecipir wijen, mari disajikan ditempat anda dengan mengikuti semua bumbu dan step step detail itu. Silahkan dibookmark halaman ini agar anda mampu dengan cepat kembali kesini bila ada yang terlupa atau berharap menemukan artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terkini dari kami. Selamat memasak!. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Tersenyumlah di cermin. Lakukan itu setiap hari dan kau akan mulai melihat perbedaan besar dalam hidupmu.” -Yoko Ono-