Mangut ala Semarang (Resep Ibu). Lihat juga resep Mangut Kepala Manyung ala Bu Fat Semarang enak lainnya. Resep Mangut ala Semarang (Resep Ibu). Ibu yg asli org semarang, jago banget bikin mangut yg enak ๐Ÿ‘ dan aku diajarin cara bikinnya, step by step.ternyata mudah banget!

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Kebetulan dibawakan ikan panggang sama ibu saya dari semarang, langsung pengen dimasak. Ini resep dari ibu saya, bisa disesuaikan sesuai selera ya mau dipotong atau dihaluskan bumbunya. Mangut Kepala Manyung ala Bu Fat Semarang Resep Mangut Kepala Manyung ala Bu Fat Semarang.

Lagi mencari ide resep mangut ala semarang (resep ibu) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mangut ala semarang (resep ibu) yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Mangut Kepala Manyung ala Bu Fat Semarang enak lainnya. Resep Mangut ala Semarang (Resep Ibu). Ibu yg asli org semarang, jago banget bikin mangut yg enak ๐Ÿ‘ dan aku diajarin cara bikinnya, step by step.ternyata mudah banget!

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mangut ala semarang (resep ibu), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan mangut ala semarang (resep ibu) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan mangut ala semarang (resep ibu) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Mangut ala Semarang (Resep Ibu) memakai 21 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Mangut ala Semarang (Resep Ibu):

  1. Siapkan 8 potong Ikan asap.
  2. Ambil Secukupnya Tahu yg sudah digoreng.
  3. Gunakan 2 bungkus santan kara ukuran 65ml.
  4. Gunakan 2 buah tomat ukuran sedang (potong").
  5. Ambil 4 buah cabai hijau (iris serong).
  6. Sediakan Bumbu halus :.
  7. Ambil 9 buah cabai keriting merah.
  8. Ambil 3 buah kemiri.
  9. Gunakan 1 ruas kencur.
  10. Siapkan 3 siung bawang putih.
  11. Sediakan 5 siung bawang merah.
  12. Siapkan Bumbu lainnya:.
  13. Sediakan 1 lembar daun salam.
  14. Sediakan 3 lembar daun jeruk.
  15. Gunakan 1 ruas lengkuas.
  16. Ambil Secukupnya:.
  17. Siapkan Gula jawa.
  18. Gunakan Garam.
  19. Sediakan Gula pasir.
  20. Gunakan Penyedap rasa.
  21. Sediakan Kaldu bubuk magic lezat.

Jadi pengen banget makan kepala manyung. Qadarullah suami beli kepala manyung online. Agc Resep Pasalnya, ikan Mangut sangat terkenal di ibu kota Jawa Tengah itu. Yap, Ikan Mangut merupakan salah satu makanan khas Semarang yang sangat jarang ditemukan di daerah lain.

Langkah-langkah membuat Mangut ala Semarang (Resep Ibu):

  1. Bilas ikan asap dengan air mengalir agar lebih bersih. Lalu goreng hingga kecoklatan. Sisihkan..
  2. Tumis bumbu halus, daun salam, daun jeruk, dan lengkuas. Aduk" terus sampai wangi atau bau langunya hilang..
  3. Tambahkan air secukupnya (kira" 1liter). Bumbui dengan gula jawa, garam, gula, penyedap rasa, dan kaldu bubuk magic. Lalu masukkan tahu. Tunggu hingga mendidih..
  4. Setelah mendidih, masukkan ikan asap yg sudah digoreng, dan santan kara. Masak dengan api sedang dan aduk sesekali supaya santan tidak pecah. Jangan lupa jika mangut hampir matang masukkan tomat dan cabai hijau. Sajikan..

Ikan Mangut merupakan nama lain dari Ikan Asap yang pembuatannya sudah barang tentu melalui proses pengasapan di atas tungku. Home ยป ikan ยป Resep Seafood ยป seafood ยป Resep Memasak Mangut Ikan Pari/Manyung Khas Semarang Resep Memasak Mangut Ikan Pari/Manyung Khas Semarang Ibu kota jawa tengah ini memang selalu mempunyai pesona tersendiri, selain mempunyai pantai-pantai yang indah kota semarang juga dekat dengan wisata pegungungan yang sejuk dan indah. Di Semarang, ada satu kuliner mangut yang cukup legendaris, yaitu mangut kepala ikan manyung Warung Bu Fat di Jalan Ariloka, Kelurahan Krobokan, Semarang Barat. A photo posted by shinta amalia. Karena untuk resep kali ini, kita akan menggunakan bahan dasar ikan yang telah diasapi atau dipanggang terlebih dahulu.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat mangut ala semarang (resep ibu) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!