Donat Kampung. Donat Kampung adalah kue donat versi industri kecil atau rumah tangga yang lebih menunjukkan pada unsur-unsur lokal, baik dalam bahan, proses pembuatannya, maupun lokasi tempat penjualannya. Donat jenis ini biasa ditemui di kampung-kampung sebagai makanan rakyat. Lihat juga resep Donat kampung (tanpa kentang) enak lainnya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Donat kampung ini termasuk resep kue paling praktis mengingat kita tidk pelu memusingkan topping sebagai penghias donat gorengnya. Karena donat kampung lebih sering dijual tanpa topping. Donat kampung merupakan salah satu variasi kue donat biasanya memiliki ukuran yang relatif kecil. kue donat kampung menjadi jajanan yang cukup merakyat karena harganya yang cukup terjangkau.

Sedang mencari ide resep donat kampung yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal donat kampung yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Donat Kampung adalah kue donat versi industri kecil atau rumah tangga yang lebih menunjukkan pada unsur-unsur lokal, baik dalam bahan, proses pembuatannya, maupun lokasi tempat penjualannya. Donat jenis ini biasa ditemui di kampung-kampung sebagai makanan rakyat. Lihat juga resep Donat kampung (tanpa kentang) enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat kampung, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan donat kampung yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah donat kampung yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Donat Kampung memakai 9 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Donat Kampung:

  1. Siapkan Bahan A :.
  2. Siapkan 250 gr terigu.
  3. Gunakan 150 ml air hangat.
  4. Sediakan 1 sdt ragi.
  5. Siapkan 1 butir kuning telur.
  6. Ambil 3 sdm gula pasir.
  7. Siapkan Bahan B :.
  8. Siapkan 1 sdm munjung margarin.
  9. Gunakan Sejumput garam.

Pencinta donat kampung bisa menikmati camilan favoritnya di kafe. Jajanan donat sederhana, enak, empuk, lembut, dan praktis dengan dilengkapi petunjuk cara mudah membuat kue donat kue kentang dengan adonan mengembang ala resep donat dunkin. Walaupun sederhana, tetapi donat yang sederhana ini tidak kalah enak lho. Seperti resep donat madu, donat kentang, donat kampung dan donat JCO.

Cara menyiapkan Donat Kampung:

  1. Campur semua bahan A, uleni sampai setengah kalis.
  2. Setelah itu, masukkan bahan B, dan uleni sampai kalis elastis, kemudian istirahatkan adonan selama kurleb 40 menit. Jangan lupa wadahnya ditutup ya.
  3. Setelah sejam, buka tutup wadah lalu, kempiskan adonan lalu uleni sebentar untuk buang udara dalam adonan.
  4. Selanjutnya, bagi bagi adonan timbang kurleb 40gr. Lalu bulat bulatkan dan pipihkan…biarkan selama 15menit.
  5. Setelah itu, beri lubang to tengahnya, dan goreng dengan api sedang cenderung kecil.
  6. Goreng sampai kecoklatan, beri toping sesuai selera yaaa. Selamat mencoba gaezzz…..

Cara Membuat Donat Kentang – Donat merupakan salah satu kue atau cemilan yang sangat populer di dunia. Mulai dari warung kecil di sudut-sudut kampung sampai mall megah di kawasan perkotaan. Dipasarkan dengan brand Donat Kampung Utami (DKU), produk donatnya dikenal luas hingga ke luar negeri. Rasanya yang sederhana, hanya bersalut gula bubuk, justru membuat donat ini dikangeni. Donat tak hanya digemari oleh anak-anak usia sekolah namun juga oleh para remaja dan orang tua.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan donat kampung yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!