Donat Kentang Lembut. Resep Donat Kentang – Donat (doughnuts atau donat) merupakan salah satu roti yang proses pembuatannya dengan cara digoreng. Terbuat dari adonan yang terdiri dari tepung terigu, gula, mentega, dan telur kemudian dicampur rata, di uleni, lalu dibentuk bulat dengan ciri khas lubang di tengahnya yang menyerupai cincin besar. Donat Kentang super empuk dan lembut.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Selain citarasa yang enak, donat kentang juga memiliki tekstur yang lembut. Tak hanya itu, donat kentang juga bergizi karena. Sekarang, donat nggak cuma bolong tengahnya lho, udah ada donat nggak pakai bolongan.

Sedang mencari inspirasi resep donat kentang lembut yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal donat kentang lembut yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Donat Kentang – Donat (doughnuts atau donat) merupakan salah satu roti yang proses pembuatannya dengan cara digoreng. Terbuat dari adonan yang terdiri dari tepung terigu, gula, mentega, dan telur kemudian dicampur rata, di uleni, lalu dibentuk bulat dengan ciri khas lubang di tengahnya yang menyerupai cincin besar. Donat Kentang super empuk dan lembut.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat kentang lembut, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan donat kentang lembut yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah donat kentang lembut yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Donat Kentang Lembut menggunakan 8 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Donat Kentang Lembut:

  1. Siapkan 250 gram tepung cakra.
  2. Gunakan 100 gram kentang kukus haluskan.
  3. Ambil 2 butir kuning telur.
  4. Siapkan 40 gram gula pasir.
  5. Ambil 1,5 sdt ragi instan.
  6. Ambil 80 ml susu cair dingin.
  7. Siapkan 30 gram margarin.
  8. Ambil Toping dcc, keju.

Bahkan, semakin bervariasi aja macamnya, ada donat croissant, donat telo, dan donat kentang. Ini nih yang mau kita intip resepnya. Resep donat kentang yang empuk, enak, dan lembut. Resep donat kentang – Kue enak dan lembut teksturnya lembut di tengahnya ada lubang, kue apakah itu?

Langkah-langkah membuat Donat Kentang Lembut:

  1. Siapkan bahan donat dan toping.
  2. Dalam wadah masukkan tepung cakra, ragi instan, gula pasir, kuning telur, kentang, aduk rata, masukkan susu cair, uleni sampai 1/2 kalis, masukkan margarin uleni sampai kalis.
  3. Bulatkan adonan, tutup dengan serbet, diamkan kurleb 1jam hingga mengembang 2x lipat.
  4. Timbang adonan seberat 40 gram, sesuai selera, bulatkan adonan, tipiskan dan lubangi, menggunakan jari telunjuk, sesuai selera diamkan kembali selama 20 menit.
  5. Goreng donat dengan api sedang sekali balik.
  6. Angkat, tiriskan, donat siap di beri toping.

Siapa sih yang nggak kenal sama salah satu makanan favorit anak-anak hingga orang dewasa yang satu ini? Selain memiliki bentuk yang unik, ada banyak sekali varian donat yang di jual di pasar dengan bentuk yang di modifikasi menjadi lebih lucu. Resep donat kentang yang empuk dan lembut selalu dicari. Yup, donat kentang menjadi salah satu camilan lezat saat kamu sedang di rumah. Donat kentang bisa menjadi pilihan yang pas karena akan membuat teksturnya semakin empuk dan lezat tentunya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Donat Kentang Lembut yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!