Sayur sop daging kambing. Cara Memasak Resep Sop Kambing Enak. Seperti tahun tahun sebelumnya, hari raya Idul Adha kali ini juga dihiasi dengan pembagian kurban kambing, sapi dan hewan ternak lainnya. Buat teman teman yang kebetulan berkurban atau mendapatkan pembagian daging kurban yang cukup banyak, pasti.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Masukkan sop beserta daging kambing ke dalam mangkon saji. Taburi bawang goreng dan seledri iris. Dibanding sop daging kambing, membuat sop daging sapi bening justru lebih mudah karena nggak banyak lemak pada dagingnya.
Anda bisa mendapatkan Sayur sop daging kambing dengan menggunakan 19 bahan dan 4 langkah. Monggo silahkan dibaca semua informasi {dibawah|berikut|sebagai berikut| ini.

Bahan Bahan Untuk Sayur sop daging kambing

  1. Perlu 1/4 daging kambing.
  2. Siapkan 2 buah wortel.
  3. Siapkan 2 buah kentang.
  4. 10 buah cabe.
  5. 1 buah tomat.
  6. 2 batang daun bawang seledri.
  7. Siapkan 2 siung bawang putih.
  8. Ambil 1 siung bawang bombay.
  9. 1 sdt lada.
  10. Ambil 1 sdt garam.
  11. Perlu 1 sdt royco.
  12. Ambil 1 sdt gula.
  13. Perlu 1/2 sdt pala.
  14. Perlu 1 sdm minyak goreng.
  15. Ambil Bahan Untuk merebus.
  16. Ambil 3 lembar daun salam.
  17. 2 lembar daun jeruk.
  18. 1 ruas lengkuas.
  19. Perlu Air.

Daging sapi mesti direbus menggunakan panci presto supaya lebih empuk. Sop kambing adalah salah satu makanan yang cukup populer di Indonesia. Bumbu rempah serta cara pembuatan sop kambing sebenarnya sama seperti sop sapi. Tetapi, biasanya banyak orang yang malas memasak sop kambing.

Langkah Membuat Sayur sop daging kambing

  1. Potong dadu daging kambing, kemudian rebus dengan daun salam daun jeruk dan lengkuas geprek, jika menggunakan panci biasa bukan presto biar cepet empuk irit gas caranya rebus 7menit matikan kompor biarkan 30menit panci ditutup kemudian rebus lagi 7 menit jadi kurleb 45 menit rebus daging hemat gas, tapi dijamin daging kambingnya empuk.
  2. Rajang bawang putih dan bawang bombay kemudian tumis sampai harum setelah itu tambahkan air masukkan wortel dan kentang.
  3. Setelah wortel dan kentang setengah mateng masukkan daging kambing yang sudah direbus tadi tambahkan garam gula lada penyedap rasa dan pala, tes rasa da biarkan mendidih.
  4. Terakhir masukkan irisan tomat daun bawang seledri dan cabe aduk-aduk sebentar baru matikan kompor, baunya bikin ngiler.🤤.

Alasannya tidak lain adalah karena bau kambing yang masih terasa. Salah satu sayur yang bisa kamu masak yakni sop bening. Setelah matang, pisahkan daging ayam dari tulangnya dan potong kecil-kecil. Ukur sisa air kaldu rebusan ayam. Jika kurang, tambahkan lagi dengan air matang dan rebus kembali hingga air mendidih.

Demikianlah artikel membuat Sayur sop daging kambing, mari dipraktekkan didapur anda dengan mengikuti semua bumbu bumbu dan step step detail itu. Silahkan dibookmark halaman ini agar anda bisa dengan cepat kembali kesini apabila ada yang terlupa atau berharap mencari artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terpopuler dari kami. Happy Cooking Sumber Resep diambil dari: https://cookpad.com