Ayam Tahu Tempe Goreng Lengkuas (Masak di Rice Cooker aja) 😆. Lihat juga resep Ayam Tahu Tempe Goreng Lengkuas (Masak di Rice Cooker aja) 😆 enak lainnya. Ayam Tahu Tempe Goreng Lengkuas (Masak di Rice Cooker aja) 😆. Lihat juga resep Sambal Tempe Rice Cooker enak lainnya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Uniknya, kamu juga bisa bikin tahu dan tempe goreng bumbu lengkuas. Wah, dijamin gak kalah enak dengan ayam goreng lengkuas, deh! Yuk, tiruin resep dan cara membuat nasi bakar tongkol suwir pedas di.

Apakah anda lagi mencari inspirasi untuk resep ayam tahu tempe goreng lengkuas (masak di rice cooker aja) 😆 yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam tahu tempe goreng lengkuas (masak di rice cooker aja) 😆 yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam Tahu Tempe Goreng Lengkuas (Masak di Rice Cooker aja) 😆 enak lainnya. Ayam Tahu Tempe Goreng Lengkuas (Masak di Rice Cooker aja) 😆. Lihat juga resep Sambal Tempe Rice Cooker enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam tahu tempe goreng lengkuas (masak di rice cooker aja) 😆, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam tahu tempe goreng lengkuas (masak di rice cooker aja) 😆 yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam tahu tempe goreng lengkuas (masak di rice cooker aja) 😆 yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Tahu Tempe Goreng Lengkuas (Masak di Rice Cooker aja) 😆 menggunakan 15 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam Tahu Tempe Goreng Lengkuas (Masak di Rice Cooker aja) 😆:

  1. Sediakan 6 potong daging ayam.
  2. Gunakan 7 biji tahu putih.
  3. Siapkan 10 potong tempe.
  4. Ambil 2 batang sereh.
  5. Ambil 3 lembar daun salam.
  6. Sediakan Air (sampai daging ayam terendam di panci penanak nasi).
  7. Gunakan Minyak untuk menggoreng.
  8. Gunakan Bumbu (blender halus):.
  9. Gunakan 4 buah bawang putih.
  10. Siapkan 5 buah bawang merah.
  11. Siapkan 2 butir Kemiri.
  12. Gunakan 1 sdm ketumbar bubuk (saya pake yg merk desaku).
  13. Siapkan 10 cm lengkuas (boleh lebih).
  14. Ambil 1/2 sdt bubuk kunyit.
  15. Ambil Garam secukupnya.

Resep Ayam Goreng Lengkuas, Tambah Sambal Lebih Nikmat! Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Ayam Goreng Lengkuas, satu variasi resep klasik bagi mereka yang mencari selingan selain serundeng ataupun kremes. Soal rasa tentu tidak kalah lezatnya!

Langkah-langkah membuat Ayam Tahu Tempe Goreng Lengkuas (Masak di Rice Cooker aja) 😆:

  1. Didihkan air didalam panci rice cooker, lalu masukkan ayam, daun salam, sereh, dan semua bumbu yg di blender (kalo males blender bumbu sendiri, bisa beli bumbu ayam lengkuas di pasar).
  2. Masak sampai air menyusut 1/2 dari air awal tadi, kemudian tambahkan tempe dan tahu (koreksi rasa, bisa ditambahkan bumbu penyedap juga loh disini) 😆.
  3. Masak terus sampai air benar2 menyusut habis. Lalu dinginkan ayam, tahu dan tempe..
  4. Untuk penyajian bisa langsung digoreng di api yg panas sedang, dan pastikan ayam/tahu/tempe mencapai tingkat kematangan yg diinginkan. (Kalo saya lebih suka ayam goreng yg juicy, jd gak terlalu lama di goreng, tapi setelah ayam/tahu/tempenya diangkat, maka biarkan sejenak sisa bumbu digoreng dengan api sedang, supaya tektur lengkuasnya lebih crunchy)..
  5. Nb: selalu cek masakan berkala yaaa, dan kalo masaknya pake rice cooker, maka pastikan rice cooker dalam keadaan selalu cook, jangan diubah jadi warm yaaa, nanti gak habis2 kuahnya 😆. Beda cerita kalo pake kompor biasanya, harus sabar2 deh.. kalo aku mendingan pake rice-cooker lebih aman, dan gak ribet bolak balik cek takut gosong 😊.

Mari, kita cari tahu cara membuatnya yuk! Sudah tahu kalau kamu bisa memanggang kue juga di rice cooker? Kamu nggak perlu repot-repot punya oven atau mixer, cukup pake rice cooker aja. Kalau di Amerika Serikat setiap banyak restoran bersaing membuat ayam goreng crispy gaya Selatan yang terbaik, di Indonesia beda lagi. Masukkan suiran ayam, beri garam, kaldu dan sedikit gula, aduk rata tambahkan sedikit air kaldu rebusan ayam.

Demikianlah resep terbaik membuat Ayam Tahu Tempe Goreng Lengkuas (Masak di Rice Cooker aja) 😆, mari disajikan dirumah anda dengan mengikuti semua bahan baku dan step step detail tersebut diatas. Silahkan dibookmark halaman ini sehingga anda mampu dengan cepat kembali kesini bila ada yang terlupa atau berharap mendapatkan artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, agar selalu memperoleh update resep termudah dari kami. Happy Cooking. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Dengan hari baru datanglah kekuatan baru dan pemikiran baru.” -Eleanor Roosevelt-