Cilok Mie lembut empuk. Yg bener bikin cilok pake mie, iya mie, mie kering yang dihalusin sampai jadi tepung. Aku tau resep ini semasa sekolah Sma dulu😅 #curhatdikit dikasih tau sama temenku. Lihat juga resep Cilok Empuk enak lainnya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Jika cilok sudah mengapung, tandanya cilok sudah matang. Tapi, sebaiknya ketika cilok baru mengapung jangan langsung diangkat. Ada banyak tips yang bisa kamu lakukan supaya hasil cilok lebih sempurna.

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep cilok mie lembut empuk yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok mie lembut empuk yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Yg bener bikin cilok pake mie, iya mie, mie kering yang dihalusin sampai jadi tepung. Aku tau resep ini semasa sekolah Sma dulu😅 #curhatdikit dikasih tau sama temenku. Lihat juga resep Cilok Empuk enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok mie lembut empuk, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan cilok mie lembut empuk enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat cilok mie lembut empuk yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Cilok Mie lembut empuk memakai 22 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Cilok Mie lembut empuk:

  1. Gunakan 200 gr tepung tapioka.
  2. Sediakan 1 keping mie kering (blender kering smp jadi tepung).
  3. Sediakan 75 gr tepung terigu.
  4. Sediakan 1 gelas air (aku pake gelas kopi😅)/ secukupnya.
  5. Gunakan Bahan tambahan:.
  6. Gunakan 50 gr tepung tapioka.
  7. Gunakan 2 batang daun bawang.
  8. Gunakan 1 batang seledri.
  9. Siapkan Kaldu bubuk rasa sapi (biar ada aroma daging😁).
  10. Siapkan 3 sdm saos pedas.
  11. Gunakan 1 sdm kecap manis.
  12. Ambil Bumbu halus :.
  13. Sediakan 2 siung bawang putih.
  14. Siapkan 1/2 sdt merica butir.
  15. Gunakan secukupnya Garam.
  16. Ambil Bumbu kacang :.
  17. Gunakan 4 sdm kacang tanah goreng.
  18. Gunakan 1 siung bawang putih.
  19. Siapkan 1 sdm bawang goreng.
  20. Siapkan 3 buah cabe rawit.
  21. Gunakan 3 sdm air hangat.
  22. Sediakan Gula, garam.

Salah satunya adalah dengan mengukus kembali cilok yang sudah direbus. Proses ini bisa membuat cilok jadi lebih empuk dan lembut. Cara ini akan membuat cilok jadi tahan lebih lama. Cara Mudah Membuat Cilok Bandung yang Empuk, Kenyal dan Tahan Lama disertai Bumbu kacang yang Mantap.

Langkah-langkah menyiapkan Cilok Mie lembut empuk:

  1. Aduk bahan semua bahan kering sampai rata lubangi bagian tengah..
  2. Masak 1 gelas air masukkan bubu halus, seledri,daun bawang, kaldu bubuk, masak sampai mendidih..
  3. Masukkan bumbu yang sudah direbus tadi kedalam adonan kering aduk cepat menggunakan centong kayu(karna panas😂), aduk terus sampai tercampur rata. Masukkan 50 gr sisa tepung tapioka aduk menggunakam sarung tangan plastik/boleh langsung pake tangan kalau tahan panas😆. Uleni sampai kalis. Sampai tekstur ga terlalu lembek ga terlalu keras juga. Karna adonan tadi dicampur dg tepung mie yg kalau direbus bakalan melaar..
  4. Bentuk adonan cilok sampai habis. Masak air sampai mendidih, rebus cilok. Masak sampai cilok mengapung..
  5. Bumbu kacang : haluskan semua bumbu tes rasa. Taruh di mangkok tambahkan saos pedas dan kecap manis, aduk jadi satu dan siap disajikan hangat hangat🤗..
  6. Mantull, empukk.
  7. Pake flash.

Cilok memang banyak macam dan variasinya. meski beranek. Rahasia Anti Gagal Cara Membuat Cilok Yang Tetap Empuk dan Kenyal Meskipun Sudah Dingin. Update Resep : CARA BIKIN SEBLAK CILOK : Klik : https://www.youtube. Makanan khas Bandung yang unik dengan kepanjangan nama aci dicolok ini memiliki bentuk hampir mirip dengan bakso, namun lebih kenyal serta legit karena berbahan dasar tepung kanji. Kudapan ini biasanya disajikan dengan bumbu kacang, kecap, dan saus.

Demikian resep mudah membuat Cilok Mie lembut empuk, silahkan disajikan ditempat anda dengan mengikuti semua bahan bahan dan cara masak detail itu. Ingat dibookmark halaman ini agar anda bisa dengan mudah kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau ingin menemukan artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terbaru dari kami. Selamat masak. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Saya bangun setiap pagi dan hari itu akan menjadi hari yang hebat. Anda tidak akan pernah tahu kapan hari itu berakhir jadi saya memilih untuk menolak hari yang buruk.” -Paul Henderson-