Naget Ayam Wortel. Lihat juga resep Nugget ayam wortel keju enak lainnya. Ada cara mudah yang dapat dilakukan agar si kecil tetap mau makan sayur! Resep lengkap bagaimana cara membuat Nugget Ayam Wortel.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Sehingga nugget ayam wortel ini sangat tepat sekali disajikan untuk para penyuka nugget yaitu anak-anak. Nugget sayur tentunya menjadi solusi untuk anak-anak yang tidak mau makan sayur. Nugget sehat ini terbuat dari daging ayam berkualitas tinggi, wortel segar, dan tambahan bahan alami lainnya.

Lagi mencari ide resep naget ayam wortel yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal naget ayam wortel yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Nugget ayam wortel keju enak lainnya. Ada cara mudah yang dapat dilakukan agar si kecil tetap mau makan sayur! Resep lengkap bagaimana cara membuat Nugget Ayam Wortel.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari naget ayam wortel, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan naget ayam wortel yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah naget ayam wortel yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Naget Ayam Wortel menggunakan 14 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Naget Ayam Wortel:

  1. Gunakan 750 gr Ayam Fillet.
  2. Gunakan 3 buah wortel ukuran sedang.
  3. Gunakan 3 putih telur.
  4. Ambil 5 siung bawang putih.
  5. Gunakan 7 siung bawang merah.
  6. Sediakan 1 1/2 sdt lada putih.
  7. Siapkan 3 sdt tepung taipoka (aci).
  8. Gunakan 2 sdm munjung tepung maizena.
  9. Ambil 1 sdm garam.
  10. Gunakan 9 gr royco sapi (1 saset).
  11. Gunakan Buat tempelan naget.
  12. Sediakan secukupnya Maizena.
  13. Siapkan 2 butir Putih telor.
  14. Siapkan secukupnya Tepung roti.

Kemudian campurkan dengan ayam giling, irisan daun bawang, tepung tapioka, telur ayam kocok, wortel parut, bawang putih halus, garam dan bumbu penyedap. Nugget homemade ini adalah pilihan tepat. Sama-sama enak tapi lebih terjamin dan bebas pengawet, menggiurkan bukan? Selain itu, tentu nugget tahu dengan sayur wortel ini lebih sehat, rendah lemak dan sumber protein yang bagus buat sehari-hari.

Cara membuat Naget Ayam Wortel:

  1. Bawang merah, putih dan lada di ulek dengan garem jg..
  2. Ayam di blender sampai halus..
  3. Wortel d parut..
  4. Masukan semua adonan kedalam campuran ayam sambil di aduk-aduk pakai tangan..
  5. Lalu masukkan ke dalam cetakan trus kukus 25 menit.
  6. Setelah matang dan dingin, lalu potong-potong naget sesuai selera..
  7. Lalu balur potongan naget di tepung maizena, lalu celupkan ke dalam putih telur, lalu terakhir balurkan tepung roti ke naget..
  8. Diemin d freezer 15-30 menit agar tepung roti nempel sempurna..
  9. Naget selesai dan bisa d goreng. Bisa jg jadi stok dan d jualin juga. Heheheh. Selamat mencoba..

Tepung panir atau tepung roti, secukupnya. Nugget bisa dijadikan bekal ke sekolah atau saat bekerja. Kalau kamu merasa khawatir mengonsumsi nugget instan yang di jual di pasaran. Kamu bisa membuatnya sendiri di rumah karena caranya sangat mudah. Nugget tidak selalu terbuat dari ayam atau daging, nuget wortel atau tahu juga tidak kalah enak dan bergizi.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat naget ayam wortel yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!