Sate Arab Daging Kambing atau Sapi. Sate onta.sate kambing. sate ayam. ala tki arab saudi. sebesar orangnya. Sate kambing dan sate sapi sendiri merupakan salah satu jenis masakan sate yang berbahan dasar dari daging kambing dan sapi. Sate juga sangat identik dengan tusuk bamboo atau lidi serta berbagai bumbu sate dengan aneka macam rempah dan bumbu dapur.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Bagi anda yang tidak suka dengan daging kambing yang identik dengan nasi kebuli, anda dapat membuat nasi kebuli dengan bahan daging ayam ataupun dengan resep yang akan kami bagikan kali ini, nasi kebuli khas arab dengan bahan daging sapi. Sate atau satai adalah makanan yang terbuat dari daging yang dipotong kecil-kecil dan ditusuk sedemikian rupa dengan tusukan lidi tulang daun kelapa atau bambu kemudian dipanggang menggunakan bara arang kayu. Meski tampak mudah, terkadang bagian dalam daging masih alot atau gosong sebelah saat membakar/memanggangnya.
Anda bisa menyajikan Sate Arab Daging Kambing atau Sapi menggunakan 12 bahan dan 5 langkah. Monggo silahkan dibaca semua informasi {dibawah|berikut|sebagai berikut| ini.

Bahan Untuk Sate Arab Daging Kambing atau Sapi

  1. 2 bungkus daging sapi atau kambing kurban.
  2. Siapkan 8 siung bawang merah.
  3. Ambil 8 siung bawang putih.
  4. Siapkan 8 buah cabe rawit merah biar pedes.
  5. Perlu 1 ruas jahe.
  6. 1 ruas laos.
  7. 2 sdt lada.
  8. Siapkan 1 sdt ketumbar.
  9. Ambil Kecap.
  10. Ambil Secukupnya kacang halus.
  11. Ambil 1/2 tomat.
  12. Ambil 2 buah jeruk limo.

Cara membakar sate kambing, sapi, ayam dengan mudah, enak, gurih dan tentu. Pilih daging yang bagus untuk menjadikan pembuatan daging sate menjadi cepat matang dan sesuai dengan selera, jangan samapai membeli daging kambing sedangkan kamu tidak menyukai daging kambing, maka. Ada sate ayam, sate sapi, dan sate kambing. Untuk mengolah sate kambing, orang kadang merasa enggan dengan kerepotannya.

Langkah Langkah Membuat Sate Arab Daging Kambing atau Sapi

  1. Potong daging sebesar potongan sate. Iris bawang merah. Haluskan bawang putih, rawit, jahe, lada tumbar. Haluskan kacang. Geprek laos..
  2. Presto daging 15 menit, dihitung setelah bunyi presto keluar..
  3. Tumis bawang merah, bumbu halus, laos. Tambahkan air, kecap, kacang halus. Masukkan daging..
  4. Diamkan sampai mendidih. Masukkan tomat iris dan perasan jeruk limo..
  5. Koreksi rasa dengan menambahkan garam, dan kecap. Tambah rawit merah bulat sebagai pemanis dan bawang goreng..

Sebab daging kambing memang berbau menyengat, atau populer dengan kata 'prengus'. Sate bisa dibuat dari daging ayam, kambing, hingga yang kurang populer seperti daging kuda maupun puting susu sapi. "Aroma dari sate yang dipanggang di atas bara, menghasilkan aroma wangi surgawi, yang bahkan bisa menggoda para vegetarian sekalipun." Kalimat itu dipakai oleh tim Lonely. Sate biasanya dibuat dari berbagai olahan daging, seperti daging sapi, kambing, dan ayam. Panggang sate dengan menggunakan areng atau kayu. Garang dengan terus memperhatikan sate dan bolak-balik terus agar dapat matang dengan rata.

Demikianlah cara membuat Sate Arab Daging Kambing atau Sapi, monggo disajikan dirumah anda dengan melihat semua bahan dan langkah langkah detail tersebut diatas. Jangan lupa dibookmark web ini agar anda dapat dengan mudah kembali kesini jika ada yang terlupa atau ingin mendapatkan artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, agar selalu mendapatkan update resep termudah dari kami. Selamat masak Inspirasi Resep diambil dari: https://cookpad.com