Bolu pisang kukus. Sangat mudah simpel, tanpa mixer dan tanpa oven. Langsung saja simak resep lengkapnya berikut. Pertama, lumatkan pisang dengan menggunakan garpu.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Bahan-bahan yang diperlukan pun standar Cara membuat bolu pisang juga mudah dan sederhana, kebanyakan hanya butuh dikukus, cocok. Resep bolu kukus – Kue basah mungkin adalah sesuatu yang tidak asing bagi masyarakat Indonesia, karena memang sudah menjadi khas untuk cemilan tradisional Indonesia, apalagi dengan harganya. Selain itu, bolu kukus pisang juga bisa kamu kreasikan dengan bahan lainnya untuk membuat rasanya semakin lezat seperti misal dengan keju atau bahkan dengan kopi.

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep bolu pisang kukus yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pisang kukus yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pisang kukus, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bolu pisang kukus yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Sangat mudah simpel, tanpa mixer dan tanpa oven. Langsung saja simak resep lengkapnya berikut. Pertama, lumatkan pisang dengan menggunakan garpu.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bolu pisang kukus yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu pisang kukus memakai 7 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bolu pisang kukus:

  1. Siapkan 250 gr pisang Ambon tanpa kulit.
  2. Gunakan 200 gr gula pasir.
  3. Siapkan 200 gr terigu.
  4. Gunakan 2 butir telur.
  5. Gunakan 1/2 sdt SP.
  6. Gunakan 50 ml minyak goreng yg baru.
  7. Siapkan Sejumput baking powder.

Resep membuat bolu pisang kukus juga sangat mudah dikreasikan di rumah. Anda bisa menggunakan pisang Ambon untuk mendapatkan rasa bolu kukus yang legit. Sajian bolu pisang kukus akan tentunya cocok disajikan sebagai camilan atau jamuan hidangan untuk disajikan dirumah. Rasa manis dari hidangan ini dan empuknya tekstur dari kue, akan tentu saja.

Cara membuat Bolu pisang kukus:

  1. Lumatkan pisang. Sisihkan. Panaskan kukusan, tutupnya dibungkus serbet. Pastikan banyak airnya saat mendidih tidak kena saringannya ya agar bolunya bisa matang merata (gk basah dibawah).
  2. Mixer Telur+SP+Gula speed tertinggi sampai putih berjejak kurleb 10menit (kenali mixer masing² 🙏).
  3. Turun speed terendah, masukan pisang mixer bentar, masukan tepung dan BP sambil diayak sedikit demi sedikit sampai habis, tambakan minyak. Mixernya sampai tepung tercampur rata aja, jgn lama². Stelah itu matikan mixer..
  4. Lalu aduk pakai spatula dgn teknik aduk balik pastikan tidak ada endapan minyak dibawah..
  5. Tuang pada loyang yg sudah diolesi dengan minyak. Hentakan beberapa kali agar tidak ada endapan udara dalam adonan. Kukus selama 35-40menit. Tes tusuk ya 🙏.

Jika sudah matang, angkat bolu lalu taburi gula halus diatasnya, dan potong sesuai selera. Resep bolu pisang dan bagaimana cara membuat bolu pisang dengan mudah. Bolu pisang biasanya disajikan untuk camilan yang dinikmati bareng keluarga. Kue bolu pisang (banana cake) adalah jenis kue sehat yang telah dikenal, dan disukai oleh banyak orang. Kue Bolu kukus merupakan salah satu jenis kue yang paling banyak dibuat dan dikenal oleh masyarakat karena bahan dan cara pembuatannya yang mudah dan praktis.

Demikianlah resep terbaik membikin Bolu pisang kukus, silahkan disajikan didapur anda dengan mengikuti semua bumbu dan petunjuk detail itu. Ingat dibookmark web ini jadi anda bisa dengan cepat kembali kesini jika ada yang terlupa atau bermaksud mencari artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terbaru dari kami. Happy Cooking. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Ketika Anda bangun di pagi hari, pikirkanlah apa hal yang istimewa untuk hidup, untuk bernapas, berpikir, menikmati, dan mencintai.”- Marcus Aurelius-