Bolu Panggang Pisang Uli (tanpa mixer).

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep bolu panggang pisang uli (tanpa mixer) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu panggang pisang uli (tanpa mixer) yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu panggang pisang uli (tanpa mixer), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bolu panggang pisang uli (tanpa mixer) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bolu panggang pisang uli (tanpa mixer) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu Panggang Pisang Uli (tanpa mixer) menggunakan 10 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bolu Panggang Pisang Uli (tanpa mixer):

  1. Sediakan 8 buah pisang uli matang ranum, haluskan dengan garpu.
  2. Sediakan 3 butir telur.
  3. Sediakan 50 gr gula halus (bisa ditambah).
  4. Siapkan 1 sdt TBM/SP.
  5. Ambil 50 ml minyak goreng.
  6. Siapkan Bahan kering : ayak jadi satu.
  7. Gunakan 2 gelas belimbing terigu segitiga biru.
  8. Siapkan 3 sdm penuh susu bubuk.
  9. Ambil 1 sdt soda kue.
  10. Ambil Sejumput garam.

Langkah-langkah membuat Bolu Panggang Pisang Uli (tanpa mixer):

  1. Campur telur, gula halus dan TBM, kocok rata dengan garpu hingga gula dan TBM larut.
  2. Masukkan bahan kering sambil diayak. Aduk rata.
  3. Tambahkan pisang. Aduk lagi hingga rata.
  4. Tuang minyak goreng sambil diaduk balik hingga tidak ada endapan dibawahnya dan tercampur rata. Tuang kedalam loyang lalu hentakkan pelan 3x supaya tidak ada udara terperangkap didalam adonan.
  5. Panggang dalam oven hingga matang (saya pake otang). Lama memanggang sesuaikan oven masing-masing. Angkat dan pindahkan kedalam wadah lain. Setelah dingin, potong-potong dan sajikan.

Demikian artikel memasak Bolu Panggang Pisang Uli (tanpa mixer), ayo disajikan ditempat anda dengan melihat semua bahan bahan dan cara masak detail itu. Ingat dibookmark halaman ini sehingga anda dapat dengan mudah kembali kesini apabila ada yang terlupa atau ingin mendapatkan artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terpopuler dari kami. Selamat masak. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Tidak ada yang bisa kembali dan memulai awal yang baru, tetapi siapa pun dapat memulai hari ini dan membuat akhir yang baru.” -Maria Robinson-