Donat Kentang (Tanpa Cetakan) Lembut dan Empuk. Walaupun tanpa kentang, hasil dari resep donat tanpa kentang ini tetap empuk dan lembut lho! Bentuk donat sesuai selera, bisa menggunakan cetakan donat atau bisa juga bentuk donat secara manual dari donat lubang tengah berbentuk cincin atau donat berbentuk bundar tanpa. Donat empuk tanpa mixer tanpa ulen takaran sendok.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Jangan memasukkan donat terlalu banyak saat dalam sekali. Cara Membuat Donat Kentang – Peluang usaha donat kentang ini cukup bagus, mengingat banyaknya orang yang suka dengan cemilan yang satu Donat memang sudah tidak asing lagi bagi kita. Ciri khas cemilan yang satu ini adalah bentuknya yang bulat dan mempunyai lubang di bagian.

Anda sedang mencari inspirasi resep donat kentang (tanpa cetakan) lembut dan empuk yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat kentang (tanpa cetakan) lembut dan empuk yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat kentang (tanpa cetakan) lembut dan empuk, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan donat kentang (tanpa cetakan) lembut dan empuk yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Walaupun tanpa kentang, hasil dari resep donat tanpa kentang ini tetap empuk dan lembut lho! Bentuk donat sesuai selera, bisa menggunakan cetakan donat atau bisa juga bentuk donat secara manual dari donat lubang tengah berbentuk cincin atau donat berbentuk bundar tanpa. Donat empuk tanpa mixer tanpa ulen takaran sendok.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan donat kentang (tanpa cetakan) lembut dan empuk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Donat Kentang (Tanpa Cetakan) Lembut dan Empuk menggunakan 10 bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Donat Kentang (Tanpa Cetakan) Lembut dan Empuk:

  1. Ambil 250 gram kentang.
  2. Gunakan 4 gelas gelimbing tepung terigu (cakra kembar).
  3. Ambil 1 gelas gula pasir.
  4. Sediakan 1/2 bungkus margarin (blue band cake and cookie) lelehkan.
  5. Ambil 1/2 bungkus ragi instan (fermipan).
  6. Ambil 2 butir telur.
  7. Siapkan 2 sachet susu bubuk.
  8. Siapkan 1 sdt vanili powder.
  9. Gunakan 2 sdm air.
  10. Sediakan 150 gram gula halus (topping).

Saat adonan donat telah mengembang, kemudian kempiskan adonan dan cetak dengan cetakan khusus donat ataupun tanpa cetakan. Untuk pilihan toping yang lain dapat menggunakan gula halus. Donat kentang empuk dan lembut siap disajikan. Resep Donat Kentang Empuk Dan Tanpa Mixer.

Langkah-langkah menyiapkan Donat Kentang (Tanpa Cetakan) Lembut dan Empuk:

  1. Kukus kentang yang sudah dikupas kemudian haluskan dengan garpu..
  2. Campur ragi instan dengan air didalam gelas, kemudian biarkan..
  3. Kocok gula pasir dan telur sampai tercampur rata..
  4. Masukan kentang, susu bubuk dan fermipan kedalam kocokan telur. Aduk sampai rata.
  5. Dilanjutkan dengan margarin.
  6. Tambahkan tepung secara bertahap sambil diuleni sampai kalis. Tutup adonan dengan kain, tunggu beberapa saat (15 menit).
  7. Bentuk adonan dan beri lubang ditengahnya. (Tips ; sebelum membentuk adonan tangan sebelumnya harus dikasih minyak sayur dulu supaya tidak lengket).
  8. Tunggu sampai adonan mengembang (45 – 60 menit).
  9. Goreng donat dengan minyak panas sampai agak kecokelatan.
  10. Beri topping gula halus (optional).

Adonan yang telah mengembang kemudian dibentuk menggunakan tangan atau cetakan membentuk bulatan-bulatan dengan lubang di tengahnya. Cara membuat dan resep donat kentang spesial, enak, empuk dan lembut. Cocok untuk bekal atau makanan ringan anak sekolah maupun di rumah. Bahkan, semakin bervariasi aja macamnya, ada donat croissant, donat telo, dan donat kentang. Ini nih yang mau kita intip resepnya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Donat Kentang (Tanpa Cetakan) Lembut dan Empuk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!