Nugget Ayam Rumahan. Lihat juga resep Nugget ayam wortel enak lainnya. Nugget Ayam Sayuran Simple ala Rumahan Kalo di rumah selalu usahain ada stock makanan atau cemilan di kulkas hihi, selain buat cemilan ini juga bisa buat banget pengganti lauk, simple buatnya plus tahan lama juga kalo di simpan di kulkas di dalam wadah yang rapat. Nugget ayam sebagai menu frozen food sangat populer bagi semua kalangan karena rasanya yang enak dan cara membuatnya yang praktis.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Com – Sajian bervarian ayam ini sangat di minati si kecil. Dengan berlauk nugget tentu pola makannya menjadi sangat lahap. Selain sangat lezat dan gurih nugget merupakan makanan yang mengandung banyak gizi dan itu cocok untuk si kecil.

Lagi mencari ide resep nugget ayam rumahan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nugget ayam rumahan yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nugget ayam rumahan, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan nugget ayam rumahan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Nugget ayam wortel enak lainnya. Nugget Ayam Sayuran Simple ala Rumahan Kalo di rumah selalu usahain ada stock makanan atau cemilan di kulkas hihi, selain buat cemilan ini juga bisa buat banget pengganti lauk, simple buatnya plus tahan lama juga kalo di simpan di kulkas di dalam wadah yang rapat. Nugget ayam sebagai menu frozen food sangat populer bagi semua kalangan karena rasanya yang enak dan cara membuatnya yang praktis.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat nugget ayam rumahan yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nugget Ayam Rumahan menggunakan 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Nugget Ayam Rumahan:

  1. Gunakan 1/2 kg daging ayam fillet.
  2. Siapkan 3 sdm tepung panir.
  3. Sediakan 2 sdm terigu.
  4. Siapkan 2 sdm tapioka.
  5. Gunakan 2 butir telur.
  6. Sediakan 1 sdt garam.
  7. Ambil 1/4 sdt merica.
  8. Sediakan 1 sdt kaldu bubuk.
  9. Sediakan 1 sdt bawang putih bubuk.
  10. Siapkan 1 buah wortel di serut.
  11. Ambil Lapisan :.
  12. Gunakan 2 sdm terigu (cairkan dengan 50ml air).
  13. Sediakan Tepung panir untuk membalur.
  14. Siapkan Minyak goreng.

Benar-benar resep rumahan yang simpel, tidak membutuhkan alat khusus seperti gilingan daging. Resep cara membuat nugget ayam, salah satu lauk pauk simpel yang begitu digemari. Karena penyajiannya begitu praktis, namun soal rasa juara. Nugget tidak selalu terbuat dari ayam atau daging, nugget wortel atau tahu juga tidak kalah enak dan bergizi.

Langkah-langkah membuat Nugget Ayam Rumahan:

  1. Masukkan semua bahan kedalam cooper haluskan.
  2. Setelah adonan halus campurkan wortel yang sudah diserut. Cetak kedalam loyang yang sudah dialasi kertas atau minyak goreng.
  3. Panaskan kukusan dan kukus selama 30menit..
  4. Setelah dingin potong potong dan masukkan kedalam adonan terigu satu persatu dan gulingkan dalam tepung panir..
  5. Simpan dalam frezzer supaya tepung panir menempel dan nugget ayam pun siap untuk digoreng..

Resep Nugget Ayam Pedas, Inspirasi Frozen Food a la Rumahan. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Yuk, kita coba resep nugget ayam pedas untuk frozen food buatan sendiri! Wortel salah satu sayuran yang paling fleksibel untuk dikombinasikan dalam resep masakan, salah satunya bisa dibuat menjadi nugget ayam wortel. Bahan-bahan yang dibutuhkan tergolong mudah didaptkan, bisa ditemui di warung atau pasar deket rumah.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nugget Ayam Rumahan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!