Kroket kentang. Basically the best snack in the world, kroket is extremely popular in Indonesia and was introduced to the country by Dutch influence. The name kroket kentang (kentang meaning potato) originates from the Dutch word kroketten. I have memories growing up of helping my mom prepare these little fried balls of joy.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Dengan isian daging cincang, wortel dan beberapa bahan lainnya, menjadikan setiap gigitannya begitu melenakan, sampai-sampai bisa sejenak lupa hutang hehe. Serupa tapi tak sama, lumpia juga terdiri dari kulit dan isian. Tapi pada dasarnya keduanya tidaklah sama.

Anda sedang mencari ide resep kroket kentang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kroket kentang yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kroket kentang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan kroket kentang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Basically the best snack in the world, kroket is extremely popular in Indonesia and was introduced to the country by Dutch influence. The name kroket kentang (kentang meaning potato) originates from the Dutch word kroketten. I have memories growing up of helping my mom prepare these little fried balls of joy.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kroket kentang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Kroket kentang menggunakan 21 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Kroket kentang:

  1. Gunakan 600 gr kentang haluskan.
  2. Gunakan 150 ml susu cair/full cream boleh.
  3. Siapkan Garam.
  4. Gunakan Gula.
  5. Siapkan Lada.
  6. Ambil Mentega.
  7. Gunakan Tepung terigu.
  8. Siapkan Tepung panir.
  9. Gunakan 2 butir telur.
  10. Gunakan Bahan kulit.
  11. Siapkan Bahan isi.
  12. Sediakan 5 buah wortel iris kotak.
  13. Sediakan Dada ayam fillet iris kecil.
  14. Gunakan Daun bawang.
  15. Ambil Gula.
  16. Siapkan Garam.
  17. Sediakan Lada.
  18. Ambil Bawang bombay.
  19. Siapkan Bawang putih.
  20. Ambil Larutan maizena.
  21. Siapkan Sedikit air.

Kentang sebagai bahan makanan yang mudah diolah bisa kamu kreasikan menjadi kroket diisi daging sapi atau ayam. Resep Membuat Kroket Kentang – Kroket kentang terbilang camilan yang cukup padat dan mengenyangkan. Kentang kaya akan kandungan karbohidrat yang bisa jadi sumber tenaga. Apalagi sajian kroket kentang ini terdapat isi yang semakin membuatnya kaya rasa.

Langkah-langkah menyiapkan Kroket kentang:

  1. Kukus/goreng kentang lalu lumatkan, dinginkan..
  2. Cairkan margarin ke dalam teflon, masukkan susu cair, tambahkan gula garam lada, aduk rata. Masukkan tepung terigu lalu aduk cepat agar tdk bergerindil. Angkat..
  3. Campurkan adonan tepung ke kentang, campur hingga rata menggunakan tangan/spatula. Lalu masukkan 1 butir telur, aduk kembali hingga rata.
  4. Setelah itu bahan di bagi dan di bulatkan sesuai selera.
  5. Siapkan teflon, tumis bawang putih geprek, tuang sedikit air, masukkan dada ayam dan wortel lalu masukkan bumbu2 aduk hingga rata, diamkan 1 menit, masukkan daun bawang dan bawang bombay. Tutup panci tunggu sampai wortel tdk keras. Angkat..
  6. Masukkan bahan isi ke bahan kulit, bulatkan. Bulirkan ke kocokkan 1 butir telur dan bukirkan ke tepung panir. Gpreng hingga kecoklatan/golden brown. Sajikan ✨.

Bagi Anda yang memiliki buah hati sulit makan nasi, menu satu ini bisa jadi alternatif-nya. Kroket merupakan camilan yang terbuat dari kentang yang ditumbuk halus dengan campuran daging cincang dan sayuran seperti wortel dan buncis. Daging cincang dan sayuran ini juga ditumis terlebih dahulu bersama bumbu-bumbu sehingga rasanya jadi gurih. Kroket sendiri sebenarnya bukan camilan asli Indonesia. Cara Praktis Membuat Kroket Kentang yang Anti Gagal/Tidak Pecah

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kroket kentang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!