Peyek tempe goreng. Pertama kali merasakan tempe berbalut tepung ini waktu aku msh kecil di Gresik. Lihat juga resep Gimbal Tempe Kriuk (Tempe Goreng Tepung.) enak lainnya. Sisca mengatakan, maizena atau sagu berguna untuk mengisap air yang ada dalam adonan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Biasanya rasanya adalah asin dengan aroma bawang yang gurih. Terbuat dari tempe, tepung beras, telur, gula putih, minyak goreng, bumbu dan daun jeruk. Jika memang lebih suka tekstur tempe goreng tepung yang seperti lembek, tentu tak masalah.

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep peyek tempe goreng yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal peyek tempe goreng yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari peyek tempe goreng, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan peyek tempe goreng enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Pertama kali merasakan tempe berbalut tepung ini waktu aku msh kecil di Gresik. Lihat juga resep Gimbal Tempe Kriuk (Tempe Goreng Tepung.) enak lainnya. Sisca mengatakan, maizena atau sagu berguna untuk mengisap air yang ada dalam adonan.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah peyek tempe goreng yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Peyek tempe goreng memakai 10 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Peyek tempe goreng:

  1. Gunakan 1 papan tempe (uk. Sedang).
  2. Gunakan 3 sdm tepung kanji.
  3. Sediakan 2 sdm tepung serbaguna.
  4. Siapkan 2 sdm tepung terigu.
  5. Ambil 2 lembar daun jeruk (iris tipis-tipis).
  6. Gunakan 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  7. Gunakan secukupnya Kunyit bubuk.
  8. Siapkan secukupnya Garam.
  9. Sediakan secukupnya Air.
  10. Gunakan Minyak untuk menggoreng.

Namun jika lebih suka yang renyah krispi dan tidak lembek meski sudah dingin, ada triknya. Masukkan adonan tersebut di atas wajan panas, di mulai dari bagian pinggir wajan sehingga membentuk lapisan tipis. Goreng di atas api sedang sampai matang kecoklatan. Angkat, lalu tiriskan, lakukan hingga adonan habis.

Cara membuat Peyek tempe goreng:

  1. Aduk semua bahan-bahan, kecuali tempe and minyak goreng. Pastikan tercampur semua, lalu koreksi rasa..
  2. Iris tempe tipis-tipis, lalu masukkan ke adonan..
  3. Panaskan minyak lalu goreng tempe hingga berwarna keemasan, dan angkat..
  4. Tempe siap dinikmati, hidangkan bersama sambal kecap lebih nikmat..

Peyek adalah teman setia yang tak pernah mengecewakan saat makan pecel. Walau makanannya sudah habis, kadang kita sulit untuk berhenti mengudap peyek ini. Apalagi kalau peyeknya sangat renyah, enak, plus banyak irisan halus daun jeruk yang sedap. Tempe yang menjadi bahan dasarnya harus terbuat dari kedelai yang bagus dan rasanya tidak pahit, serta memudahkan saat pengirisan tempe menjadi lembaran-lembaran kripik tipis. Lazimnya peyek dibuat dengan campuran santan agar lebih renyah.

Demikian resep memasak Peyek tempe goreng, silahkan dipraktekkan dirumah anda dengan memperhatikan semua bahan dan step step detail tersebut diatas. Jangan lupa dibookmark web ini jadi anda bisa dengan mudah kembali kesini apabila ada yang terlupa atau bermaksud mendapatkan artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, agar selalu memperoleh update resep terpopuler dari kami. Selamat memasak!. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Pagi akan terasa biasa jika kau lalui dengan begitu saja. Sambut pagi dengan senyuman dan semangat. Selamat pagi.”