Pari Asap Mercon Kuah Santan. Lihat juga resep Ikan Pari Asap Kuah Santan enak lainnya. Resep Pari Asap Kuah Santan. #SiapRamadhan. Kemudian masukan ikan pari, beri Gula Garam, masak hingga mendidih, tes rasa, masak lagi hingga air sedikit berkurang, terakhir masukan kemangi.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Cocok utk mommy yg punya balita 😄 ikan pari asap, petai, Bumbu :, bawang putih (iris tipis), bawang merah (iris tipis), cabai kecil (iris sesuai selera), tomat (potong sesuai selera), Garam Maya Pradana Pari Asap Mercon Kuah Santan Hai. assalamu'alaikum. Kali ini, saya ingin berbagi resep masakan. Lihat juga resep Ikan Pari kuah santan pedas pete enak lainnya.

Anda sedang mencari inspirasi resep pari asap mercon kuah santan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pari asap mercon kuah santan yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pari asap mercon kuah santan, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan pari asap mercon kuah santan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Ikan Pari Asap Kuah Santan enak lainnya. Resep Pari Asap Kuah Santan. #SiapRamadhan. Kemudian masukan ikan pari, beri Gula Garam, masak hingga mendidih, tes rasa, masak lagi hingga air sedikit berkurang, terakhir masukan kemangi.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan pari asap mercon kuah santan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Pari Asap Mercon Kuah Santan menggunakan 27 bahan dan 17 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Pari Asap Mercon Kuah Santan:

  1. Gunakan 250 gr ikan pari asap.
  2. Siapkan 100 gr tempe.
  3. Ambil 100 gr tahu.
  4. Siapkan 1 buah terong ungu.
  5. Siapkan Bumbu Dapur.
  6. Sediakan 5 siung bawang putih.
  7. Gunakan 5 siung bawang merah.
  8. Ambil 1 ruas jari kunyit.
  9. Sediakan 1 ruas jari lengkuas.
  10. Ambil 3 lembar daun salam.
  11. Gunakan 5 lembar daun jeruk purut.
  12. Siapkan 1 sachet santan kara.
  13. Gunakan 700 ml air matang.
  14. Sediakan 100 ml minyak goreng.
  15. Gunakan Sayuran Pelengkap.
  16. Gunakan 150 gr cabe merah besar.
  17. Ambil 150 gr cabe hijau besar.
  18. Siapkan 30 buah cabe rawit.
  19. Siapkan 200 gr daun bawang.
  20. Sediakan 2 buah tomat.
  21. Gunakan 50 gr ale.
  22. Ambil 2 lonjor petai.
  23. Siapkan Bumbu Kering.
  24. Sediakan 3 sdm gula pasir.
  25. Gunakan 1 sdt garam.
  26. Gunakan 1/2 sdt merica bubuk.
  27. Sediakan 1 sachet masako sapi.

Ikan ini dapat diolah dengan berbagai cara misalnya diasap. Ikan asap yang digunakan pada resep ini adalah ikan pari. Kalau suka banyak kuah, gunakan wajan yang berukuran lebar. Resep Ikan Pari Kuah Santan Super Duper Enak.

Cara membuat Pari Asap Mercon Kuah Santan:

  1. Cuci dan potong ikan pari asap (beli sdh dalam bentuk ikan asap). Sisihkan.
  2. Potong tempe, tahu dan terong..
  3. Goreng setengah matang ikan pari asap, tahu, tempe dan terong. Angkat lalu sisihkan..
  4. Potong cabe merah besar, cabe hijau besar, cabe rawit, daun bawang, tomat lalu kupas petai dan ale. Sisihkan..
  5. Cincang kasar bawang putih, bawang merah. Sisihkan..
  6. Blender halus lengkuas dan kunyit dengan sedikit air. Sisihkan..
  7. Cairkan santan kara kental ke gelas dengan air 200 ml. Sisihkan..
  8. Panaskan minyak goreng 100 ml..
  9. Masukkan bawang putih, bawang merah cincang, masukkan daun jeruk dan daun salam..
  10. Masukkan lengkuas dan kunyit yg sdh diblender, aduk rata dan tunggu sampai harum..
  11. Masukkan 700 ml air matang, masukkan santan kara yg sdh dicairkan..
  12. Kecilkan api menjadi sedang..
  13. Tambahkan gula, garam, merica bubuk dan masako sapi, aduk sampai rata (koreksi rasa jika kurang bisa ditambahkan lagi)..
  14. Setelah sedikit mendidih, masukkan tahu, tempe, terong dan ikan pari asap yg sdh digoreng setengah matang. Aduk sampai tercampur kuah santan. Tunggu sampai mulai mendidih sambil terus di aduk agar santan tidak pecah..
  15. Setelah mulai mendidih masukkan cabe merah besar, cabe hijau besar, cabe rawit, ale dan petai. Tunggu sampai mulai layu..
  16. Masukkan tomat dan daun bawang aduk sebentar saja krn daun bawang dan tomat cepat layu. Matikan kompor..
  17. Siap disajikan dengan nasi hangat..

Resep Ikan Pari Kuah Santan Spesial dapat anda lihat pada video slide berikut. Makanan ini sangat lezat dan sangat mudah cara membuatnya. Setelah itu, ikan pe asap yang sudah dipotong-potong tersebut dimasukkan ke dalam santan encer yang sudah dicampur bumbu lain dan cabe yang sudah digerus. Ikan pari asap masak santan Suka sekali dengan ikan pari. Entah karena saya memang pemakan segala atau memang saya suka dengan bau asap-asap dari ikan-ikan yang diasap.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat pari asap mercon kuah santan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!