Ikan pari asap kuah santan. Hikksss. karena minggu ini lagi melahirkan anak kedua. Jadi jarang pegang hp.😑 Harus fokus sama si bayik yg baru lahir. Lihat juga resep Ikan Pari Asap Kuah Santan enak lainnya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Kali ini, saya ingin berbagi resep masakan. Ikan Pari Asap Kuah Santan by Mayang Awaliyah. Nih bunda LE aku pagi ini perdana masak ikan pari asap kuah santan.

Sedang mencari ide resep ikan pari asap kuah santan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan pari asap kuah santan yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan pari asap kuah santan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ikan pari asap kuah santan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Hikksss. karena minggu ini lagi melahirkan anak kedua. Jadi jarang pegang hp.😑 Harus fokus sama si bayik yg baru lahir. Lihat juga resep Ikan Pari Asap Kuah Santan enak lainnya.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ikan pari asap kuah santan yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ikan pari asap kuah santan menggunakan 16 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ikan pari asap kuah santan:

  1. Sediakan 9-10 potong ikan pari asap.
  2. Gunakan Daun Jeruk (buang tulangnya).
  3. Sediakan Daun salam.
  4. Ambil secukupnya Kemangi.
  5. Gunakan Cabe hijau keriting (iris).
  6. Siapkan Cabe rawit merah.
  7. Sediakan Santan.
  8. Sediakan Air.
  9. Gunakan Minyak utk tumis.
  10. Ambil Garam & Kaldu Jamur Totole (Pengganti Mecin).
  11. Gunakan Bumbu halus :.
  12. Sediakan 10 Buah Bawang merah.
  13. Ambil 6 Buah Bawang putih.
  14. Ambil 4 buah kemiri.
  15. Siapkan Kencur.
  16. Siapkan 1 sdt ketumbar.

Coba-coba masak dan hasilnya lumayan enak.kalau ada yang mau ikutan coba ini aku kasih tau resepnya. Kalau ada ide lain enaknya dimasak apa lagi.boleh bagi-bagi resepnya ya bunda LE. Cara Membuat Ikan Pari Asap Masak Santan Sedap – Ikan pari adalah salah satu ikan yang dapat diolah dengan cara dibuat menjadi sebuah masakan yang enak dan lezat. Ikan ini dapat diolah dengan berbagai cara misalnya diasap.

Cara membuat Ikan pari asap kuah santan:

  1. Haluskan bumbu, kemudian tumis, tambahkan daun salam, daun jeruk, dan cabe hijau.
  2. Setelah harum, tambahkan air dan cabe rawit merah dan ikan masak sampai mendidih..
  3. Masukan santan, aduk perlahan, masukan kemangi, garam, totole. dan tunggu sampai mendidih kembali.
  4. Sajikan bersama nasi hangat dan kerupuk putih ☺️.

Nah, ikan pari yang sudah diasap inilah yang akan kami gunakan untuk membuat resep masakan kali ini. Dibawah ini adalah informasi Resep Ikan Pari Asap Kuah Santan. Entah karena saya memang pemakan segala atau memang saya suka dengan bau asap-asap dari ikan-ikan yang diasap. Baik itu ikan pari atau jenis lainnya. Berbeda dengan paksu yang nggak doyan sama sekali.he.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ikan pari asap kuah santan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!