Opor ayam kampung pedas. Masakan Opor Ayam menggunakan ayam kampung, bukan ayam negeri (broiler). Saya lebih suka menggunakan ayam kampung karena dagingnya memiliki tekstur yang berbeda dan lebih keras. Sebenarnya ini hanya masalah selera saja sih kalau menurut saya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Biasanya orang padang menyukai opor ayam yang pedas sehingga membuatnya terlihat lebih merah. Namun soal rasa tetap tidak bisa di ragukan. Cuci ayam dan juga potong ayam sesuai dengan selera.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep opor ayam kampung pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal opor ayam kampung pedas yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Masakan Opor Ayam menggunakan ayam kampung, bukan ayam negeri (broiler). Saya lebih suka menggunakan ayam kampung karena dagingnya memiliki tekstur yang berbeda dan lebih keras. Sebenarnya ini hanya masalah selera saja sih kalau menurut saya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari opor ayam kampung pedas, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan opor ayam kampung pedas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah opor ayam kampung pedas yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Opor ayam kampung pedas memakai 18 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Opor ayam kampung pedas:

  1. Sediakan 1 ekor ayam, potong2.
  2. Ambil 1/2 sdt lada bubuk.
  3. Siapkan 1 ruas lengkuas.
  4. Gunakan 2 batang serai.
  5. Siapkan 2 lembar daun salam.
  6. Ambil 2 lembar daun jeruk.
  7. Sediakan secukupnya Gula pasir.
  8. Sediakan secukupnya Garam.
  9. Siapkan Kaldu bubuk secukupnya (option).
  10. Siapkan secukupnya Santan instant.
  11. Sediakan Bumbu halus :.
  12. Siapkan 5 buah cabe merah besar.
  13. Sediakan sesukanya Cabe rawit (optional).
  14. Ambil 15 butir bawang merah.
  15. Siapkan 5 siung bawang putih.
  16. Gunakan 5 butir Kemiri.
  17. Siapkan 1 ruas kunyit.
  18. Ambil 1 ruas jahe.

Persiapan Bahan Bumbu Halus Opor Ayam Kombinasi Telur. Meski opor ayam dapat dimasak sesuai selera namun takaran bahan dan bumbunya harus pas. Nah bagi kamu yang sedang ingin mengolah opor ayam atau mencoba memasaknya di rumah, namun belum tahu caranya pengolahannya, berikut ini brilio.net himpun dari berbagai sumber pada. Demikian cara memasak opor ayam tanpa menggunakan santan.

Cara membuat Opor ayam kampung pedas:

  1. Didihkan air masukkan ayam, masak kurang lebih 10 menit.
  2. Haluskan bahan bumbu halus.
  3. Panaskan minyak, tumis bumbu halus sampai harum, masukkan serai, daun salam & daun jeruk, masak terus sampai bumbu matang.
  4. Tuang tumisan bumbu halus ke dalam rebusan ayam.
  5. Masak kembali ayam, tuang santan instant, tambahkan lada bubuk, gula pasir, garam & kaldu bubuk jika suka, koreksi rasa siap disajikan.

Untuk penggunaan kaldu, rasanya akan lebih gurih jika menggunakan ayam kampung. Ada dua cara untuk menambahkan rasa pedas dalam opor ayam. Cara pertama adalah dengan menambahkan irisan cabai di dalam kuah opor. Cara Membuat Opor Ayam Kampung: Tumis bumbu halus dengan minyak panas, lalu masukkan daun salam, serai, lengkuas, dan jahe. Masukkan potongan ayam kampung yang sudah dibersihkan.

Demikian resep mudah membikin Opor ayam kampung pedas, silahkan dipraktekkan didapur anda dengan memperhatikan semua bumbu dan langkah langkah detail itu. Ingat dibookmark website ini jadi anda mampu dengan mudah kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau bermaksud mencari artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terpopuler dari kami. Selamat memasak!. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Bangun pagi dan rasakan betapa istimewanya hidup ini. Syukuri semua nikmat yang telah kau dapatkan hingga saat ini.”