Opor Ayam Kampung Kuning.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep opor ayam kampung kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal opor ayam kampung kuning yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari opor ayam kampung kuning, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan opor ayam kampung kuning enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat opor ayam kampung kuning yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Opor Ayam Kampung Kuning memakai 9 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Opor Ayam Kampung Kuning:

  1. Gunakan 1 ekor ayam potong potong cuci bersih.
  2. Sediakan 4 lembar daun jeruk.
  3. Sediakan 3 lembar daun salam.
  4. Ambil 1 batang serai simpulkan.
  5. Sediakan 2 ruas lengkuas geprek.
  6. Siapkan 1000 ml air.
  7. Ambil 200 ml santan kental saya pakai kara instant.
  8. Gunakan secukupnya Garam, gula, kaldu.
  9. Sediakan 1 bungkus Bumbu halus saya pakai bumbu opor instant "desaku".

Langkah-langkah membuat Opor Ayam Kampung Kuning:

  1. Rebus ayam kampung sampai air menyusut dan empuk sisakan kira kira 2 gelas air.
  2. Masukkan daun salam, daun jeruk, lengkuas, serai, dan bumbu opor instant tunggu sampai bumbu meresap lalu masukkan santan kental.
  3. Aduk sampai air menyusut koreksi rasa bisa ditambahkan garam, gula dan kaldu secukupnya bila perlu.
  4. Masak sampai daging empuk dan bumbu meresap angkat sajikah hangat ditemani karak saya suka.

Demikian cara membuat Opor Ayam Kampung Kuning, ayo disajikan dirumah anda dengan memperhatikan semua bumbu bumbu dan langkah langkah detail tersebut diatas. Jangan lupa dibookmark web ini jadi anda bisa dengan cepat kembali kesini jika ada yang terlupa atau bermaksud menemukan artikel resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terpopuler dari kami. Happy Cooking. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Bangun dengan tekad dan semangat, tidur dengan kepuasan dan hati yang tenang.”