Ikan Asap Kuah Santan. Lihat juga resep Iwak pe (ikan pari asap) kuah santan enak lainnya. Ikan asap kuah santan pedas Ikan asap kemangi bumbu pedas Mangut ikan pari santan kemangi. Kali ini video masak ikan asap kuah santan pedas Bahan masak ikan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Ikan asap termasuk salah jenis ikan olahan yang banyak dan mudah didapatkan di pasaran. Salah satu kelebihan ikan asap sehingga banyak diburu adalah daya tahannya yang cukup lama. Awet, ikan asap juga punya rasa yang lezat.

Sedang mencari ide resep ikan asap kuah santan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan asap kuah santan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan asap kuah santan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ikan asap kuah santan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Iwak pe (ikan pari asap) kuah santan enak lainnya. Ikan asap kuah santan pedas Ikan asap kemangi bumbu pedas Mangut ikan pari santan kemangi. Kali ini video masak ikan asap kuah santan pedas Bahan masak ikan.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ikan asap kuah santan yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ikan Asap Kuah Santan menggunakan 18 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ikan Asap Kuah Santan:

  1. Ambil 5 buah ikan asap, goreng setengah matang.
  2. Siapkan 2 buah tahu putih, potong dadu.
  3. Gunakan 5 lembar kecil kol, potong.
  4. Sediakan 1 lembar daun salam.
  5. Gunakan 2 lembar daun jeruk.
  6. Ambil 1 batang sereh, geprek.
  7. Siapkan 1 ruas lengkuas, geprek.
  8. Siapkan Cabai rawit & cabai hijau, potong (sesuai selera aja ya pedes'a).
  9. Sediakan 3 sdm santan kental / 3 sdm fiber cream.
  10. Ambil Secukupnya air.
  11. Gunakan 2 sdm minyak.
  12. Siapkan secukupnya Gula, garam, lada, penyedap.
  13. Sediakan Bumbu halus.
  14. Ambil 2 butir kemiri.
  15. Gunakan 3 siung bawang putih.
  16. Sediakan 5 siung bawang merah.
  17. Siapkan 1 ruas kunyit.
  18. Ambil 1 sdt merica.

Ikan asap yang digunakan pada resep ini adalah ikan pari. Kalau suka banyak kuah, gunakan wajan yang berukuran lebar. Hikksss. karena minggu ini lagi melahirkan anak kedua. Jadi jarang pegang hp.😑 Harus fokus sama si bayik yg baru lahir.

Langkah-langkah menyiapkan Ikan Asap Kuah Santan:

  1. Tumis bumbu halus sampai harum, masukan daun salam, daun jeruk, sereh, dan lengkuas. Aduk kembali..
  2. Masukan air, ikan asap, cabai, dan santan. Aduk agar santan tidak pecah..
  3. Masukan tahu putih dan bumbui dengan gula, garam, lada, penyedap secukupnya..
  4. Sebelum diangkat, masukan kol dan aduk kembali sampai kol layu..
  5. Koreksi rasa dan hidangkan..

Lihat juga resep Pare & Ikan Asap (Kuah Santan) enak lainnya. Dibawah ini adalah informasi Resep Ikan Pari Asap Kuah Santan. The next video is starting stop. Resep ikan asap kuah santan pedas yang akan disajikan kali ini adalah dengan menggunakan bahan dasar ikan tongkol yang sudah diasapi. Ikan asap sendiri sebenarnya bisa dibuat dari berbagai jenis ikan termasuk ikan tongkol.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ikan asap kuah santan yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!