Ketupat Sayur Daging Sapi. Ketupat tanpa sayur godok bagai malam tanpa bintang. Ini dia resep dan cara buat sayur godok ketupat. Lebaran Masih Dirumah saja kan ?

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Buku "Aroma Rasa Kuliner Indonesia Resep Rendang Daging Sapi ala Gordon Ramsay, Dinilai 'Lamak Bana' oleh Gubernur Sumatera. Ketupat sayur&randang daging sapi uni den. Sedangkan untuk cara membuat ketupat sayur khas lebaran yang dicampur dengan telur puyuh, daging sapi atau tetelan daging yang berlemak biasanya di adaptasi dari resep lontong sayur betawi, resep ketupat sayur medan dan juga ketupat sayur Padang.

Lagi mencari ide resep ketupat sayur daging sapi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ketupat sayur daging sapi yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ketupat sayur daging sapi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ketupat sayur daging sapi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Ketupat tanpa sayur godok bagai malam tanpa bintang. Ini dia resep dan cara buat sayur godok ketupat. Lebaran Masih Dirumah saja kan ?

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ketupat sayur daging sapi yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ketupat Sayur Daging Sapi memakai 28 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ketupat Sayur Daging Sapi:

  1. Ambil 200 gram daging sapi.
  2. Sediakan 1/4 papan tempe.
  3. Ambil 1/2 buah labu siam.
  4. Siapkan 5 lonjor kacang panjang.
  5. Sediakan 10 buah buncis.
  6. Siapkan 2 papan petai.
  7. Ambil 15 lembar daun melinjo muda.
  8. Siapkan 2 lembar daun salam.
  9. Ambil 1 batang sereh, geprek.
  10. Gunakan 1 ruas lengkuas, geprek.
  11. Ambil 3 gelas air.
  12. Siapkan 1 liter santan.
  13. Ambil Secukupnya garam.
  14. Ambil Secukupnya gula pasir.
  15. Siapkan Secukupnya kaldu bubuk.
  16. Ambil Bumbu halus:.
  17. Ambil 4 siung bawang merah.
  18. Ambil 2 siung bawang putih.
  19. Siapkan 5 buah cabe merah keriting.
  20. Ambil 5 buah cabe rawit merah.
  21. Gunakan 3 butir kemiri.
  22. Ambil 1 ruas kunyit.
  23. Siapkan 1 ruas jahe.
  24. Sediakan Bahan pelengkap:.
  25. Siapkan Ketupat.
  26. Siapkan Kerupuk.
  27. Ambil Sambal.
  28. Gunakan Bawang goreng untuk taburan.

Ketupat sayur adalah ciri khas Lebaran di Indonesia. Tanpa ketupat sayur, nggak nendang lebarannya. Lihat juga resep Sambal petis (cocok untuk teman sayur ketupat/tahu goreng/gorengan) enak lainnya. Daging sapi perlu digiling terlebih dulu.

Cara menyiapkan Ketupat Sayur Daging Sapi:

  1. Potong-potong tempe dan semua sayuran..
  2. Potong-potong daging sapi, cuci bersih dan tiriskan. Lalu rebus sampai empuk..
  3. Tumis bumbu halus sampai harum, lalu masukkan kedalam panci rebusan daging. Tambahkan daun salam, sereh, lengkuas..
  4. Masukkan tempe, labu siam, kacang panjang dan buncis. Masak sampai sayuran setengah layu, lalu masukkan petai. Masak sebentar sampai petai agak layu..
  5. Masukkan daun melinjo dan santan. Tambahkan garam, gula pasir dan kaldu bubuk. Aduk-aduk supaya santan tidak pecah, masak sampai mendidih dan matang..
  6. Penyajian: potong-potong ketupat, lalu taruh dalam mangkuk. Lalu tambahkan sayur, beri taburan bawang goreng. Sajikan bersama kerupuk dan sambal bila suka pedas. Sajikan selagi panas..

Lalu, dicampur dengan terigu dan bumbu hingga adonan kalis. Adonan tersebut digulung di atas telur dadar. Tak lengkap rasanya jika menyantap seporsi ketupat tanpa ditemani sambal goreng hati sapi. Dengan mengikuti resep di bawah ini, dijamin Anda bisa. Oseng daging sapi juga menjadi resep olahan daging sapi yang sederhana dan sangat praktis.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ketupat sayur daging sapi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!