Lemper Goreng Ayam Kare. Lemper is an Indonesian savoury snack made of glutinous rice filled with seasoned shredded chicken, fish or abon (). The specific lemper filled with seasoned shredded chicken is called lemper ayam (lit: chicken lemper). Lihat juga resep Serundeng Kelapa Isian Lemper enak lainnya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Biasanya, lemper dijadikan sebagai pengganjal perut sebelum makan utama, atau sebagai sajian saat acara tertentu. Ada lemper goreng yang dibuat dengan tambahan tepung dan telur atau biasa disebut sebagai semar mendem. Selain itu ada juga lemper bakar, lemper basah, lemper mie, dan masih banyak lagi.

Anda sedang mencari inspirasi resep lemper goreng ayam kare yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal lemper goreng ayam kare yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lemper is an Indonesian savoury snack made of glutinous rice filled with seasoned shredded chicken, fish or abon (). The specific lemper filled with seasoned shredded chicken is called lemper ayam (lit: chicken lemper). Lihat juga resep Serundeng Kelapa Isian Lemper enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lemper goreng ayam kare, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan lemper goreng ayam kare yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan lemper goreng ayam kare sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Lemper Goreng Ayam Kare memakai 21 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Lemper Goreng Ayam Kare:

  1. Ambil 200 gr dada ayam fillet, rebus suwir-suwir.
  2. Siapkan 2 batang sereh.
  3. Gunakan 2 lembar daun jeruk sobek2.
  4. Sediakan 1/2 sdt garam.
  5. Ambil 1/4 sdt lada.
  6. Ambil 1/4 sdt bumbu kare.
  7. Ambil 1 sdt garam mashala (lihat resep).
  8. Ambil 100 ml air.
  9. Gunakan Bumbu Halus.
  10. Siapkan 10 siung bawang merah.
  11. Gunakan 5 siung bawang putih.
  12. Gunakan 1 ruas jari kunyit.
  13. Gunakan Bahan Ketan :.
  14. Ambil 150 gr beras ketan rendam kurang lebih 1-2 jam tiriskan.
  15. Sediakan 1 lembar daun salam.
  16. Ambil 1 batang sereh geprek.
  17. Sediakan 3/4 sdt garam.
  18. Siapkan 100 ml santan dari 3/4 butir kelapa.
  19. Sediakan Bahan Pelapis :.
  20. Ambil 1 butir putih telur.
  21. Gunakan 100 gr tepung panir.

Saat ini kebanyakan masyarakat Indonesia mengisi lemper dengan menggunakan daging ayam. Cara membuat lemper ayam sebenarnya sangat mudah sekali. Lemper goreng yang satu ini begitu legit dan memanjakan lidah ketika menyantapnya. Campuran bahan isi yang terbuat dari ikan tongkol membuatnya menjadi lebih spesial dan istimewa.

Langkah-langkah membuat Lemper Goreng Ayam Kare:

  1. Isi: rebus ayam hingga matang. Suwir-suwir dagingnya sisihkan..
  2. Tumis bumbu sampai wangi, masukkan serai, daun jeruk, aduk rata. Masukkan ayam, garam, garam mashala, bumbu kare dan lada, aduk rata. Masukkan air, aduk rata dan masak sampai bumbu meresap. Dinginkan..
  3. Ketan : kukus beras ketan 20 menit. Angkat. rebus santan, daun salam, serai, dan garam sampai mendidih. Matikan api. Tambahkan beras ketan. Masak sampai meresap. Angkat dan kukus 30 menit sampai matang..
  4. Ambil 2 sdm ketan, pipihkan dan beri 1 sdt isian, bulatkan dan rapikan.
  5. Gulingkan di dalam kocokan putih telur dan baluri dengan tepung panir.
  6. Goreng dalam minyak panas sampai kuning kecoklatan, tiriskan.

Untuk mendapatkannya anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Cara membuatnya mudah dan sederhana, berikut kami sajikan resep dan cara membuat lemper goreng untuk anda. Campurkan semua bahan di atas bersama ngan ayam kecuali daun kari dan minyak. Pastikan minyak berlebihan supaya ayam tenggelam ketika digoreng. Masukkan ayam satu per satu dan goreng hingga masak.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Lemper Goreng Ayam Kare yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!