Opor Ayam Kampung. Opor ayam kampung. ayam potong sesuai selera, serai geprek, kunyit haluskan, jahe haluskan, garam, bawang putih haluskan, bawang merah haluskan, laos haluskan. Opor ayam ialah hidangan ayam berkuah santan, dan biasanya dinikmati bersama lontong atau Ayam kampung memang sekilas mirip ayam jantan. Ayam kampung asli biasanya memiliki badan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Resep opor ayam kampung ini adalah modifikasi dari resep opor ayam klasik. Bedanya, daging ayam yang telah dimasak bersama bumbu opor dan santan dibakar sebelum kembali disajikan bersama. Cara Membuat opor Ayam, Tips Memasak Opor Ayam Kampung untuk Lebaran – Opor Ayam jadi hidangan wajib yang harus ada saat merayakan Idul Fitri.

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep opor ayam kampung yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal opor ayam kampung yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari opor ayam kampung, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan opor ayam kampung enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Opor ayam kampung. ayam potong sesuai selera, serai geprek, kunyit haluskan, jahe haluskan, garam, bawang putih haluskan, bawang merah haluskan, laos haluskan. Opor ayam ialah hidangan ayam berkuah santan, dan biasanya dinikmati bersama lontong atau Ayam kampung memang sekilas mirip ayam jantan. Ayam kampung asli biasanya memiliki badan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan opor ayam kampung sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Opor Ayam Kampung memakai 15 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Opor Ayam Kampung:

  1. Siapkan 4 potong ayam kampung.
  2. Ambil 250 ml Air.
  3. Siapkan 2 lembar daun Jeruk.
  4. Sediakan 1 batang serai geprek.
  5. Ambil 1/2 bungkus santan kara.
  6. Ambil 1 sdt garam.
  7. Sediakan 1/2 sdt kaldu jamur.
  8. Sediakan 1 ruas lengkuas geprek.
  9. Sediakan Bumbu halus:.
  10. Gunakan 1 siung bawang putih.
  11. Gunakan 3 siung bawang merah.
  12. Siapkan 1/2 sdt Ketumbar.
  13. Sediakan 3 biji kemiri.
  14. Gunakan 1/4 sdt kunyit bubuk.
  15. Ambil 1/2 sdt jintan.

Resep Opor Ayam Kuning – Menjelang hari raya Lebaran, resep opor ayam kuning pun kian dicari oleh sejumlah orang. Siapa yang tidak pernah makan opor ayam? Opor ayam merupakan masakan dengan bahan dasar daging ayam dan santan, yaitu ayam rebus yang dimasak dengan menggunakan bumbu kental dari santan yang lalu ditambahkan dengan. Bumbu dan Resep Opor Ayam Kampung.

Langkah-langkah menyiapkan Opor Ayam Kampung:

  1. Cuci bersih ayam. Tumis bumbu halus sampai harum lalu tambahkan daun jeruk, sereh dan lengkuas..
  2. Masukkan ayam dan air. Tunggu agak menyusut airnya, tambahkan garam, kaldu jamur dan santan, aduk rata. Tunggu sampai meresap..
  3. Sajikan dengan taburan bawang goreng..

Opor ayam tidak hanya disajikan untuk Lebaran. Opor ayam merupakan salah satu menu yang wajib ada ketika Lebaran. Biasanya, hidangan yang populer di Nusantara ini juga disajikan bersama dengan ketupat dan sayur labu siam. Bayangkan gurihnya daging ayam kampung bersama kuah opor yang kental kaya akan rempah, pasti nikmat sekali disantap bersama nasi putih panas atau ketupat. Opor ayam merupakan salah satu masakan yang terbuat dari daging ayam yang memiliki kuah Opor ayam merupakan salah satu hidangan yang sering muncul dalam momentum lebaran atau hari.

Demikianlah cara memasak Opor Ayam Kampung, ayo dilakukan dirumah anda dengan mengikuti semua bahan bahan dan petunjuk detail itu. Ingat dibookmark halaman ini agar anda mampu dengan mudah kembali kesini bila ada yang terlupa atau ingin mencari artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, agar selalu memperoleh update resep terbaru dari kami. Selamat masak. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Aku melihat jiwa yang kuat dalam dirimu. Hadapi hari ini dengan semangat sahabatku.”