Tongseng Kambing. Pada saat menjelang hari Raya Idul Adha. Bumbu tongseng kambing enak dan petunjuk lengkap cara membuat masakan tongseng daging Inilah bahan bumbu tongseng dan resep tongseng ayam, kambing, dan daging sapi serta. Bicara soal olahan daging kambing, tongseng kambing selalu menjadi unggulan.

Disarankan saat memotong kambing melawan serat daging agar hasil dagingnya. Tongseng merupakan sejenis gulai, tongseng berbumbu lebih "tajam". Tongseng biasanya dibuat dengan menggunakan daging kambing yang masih melekat pada tulang, terutama tulang iga dan.
Anda bisa memasak Tongseng Kambing menggunakan 19 bahan dan 9 langkah. Monggo silahkan dicermati segala informasi penting {dibawah|berikut|sebagai berikut| ini.

Bahan Untuk Tongseng Kambing

  1. Siapkan 500 gr daging kambing / sapi.
  2. Ambil secukupnya Kol / kubis.
  3. Ambil Bumbu halus :.
  4. Ambil Duo bawang.
  5. Perlu Kemiri yang sudah di sangrai.
  6. Ambil 1 sdt ketumbar (lebih enak yang butiran).
  7. Perlu Seruas jahe.
  8. Ambil Gula Garam.
  9. Kaldu jamur (jika suka).
  10. Ambil Bumbu cemplung :.
  11. Serai.
  12. Ambil Daun jeruk purut.
  13. Perlu Daun salam.
  14. Kecap manis.
  15. Perlu Gula Garam.
  16. Siapkan 2 buah tomat.
  17. Siapkan 45 gr fiber creame.
  18. Perlu 1 buah jeruk nipis.
  19. Ambil Kalau suka pedas tinggal tambah cabe rawit dan cabe merah.

Resep Tongseng – Olahan daging memang selalu menjadi favorit berbagai kalangan. Salah satu menu yang sering dijumpai dari olahan daging yaitu tongseng. Resep Tongseng Kambing – Tongseng merupakan makanan yang mirip dengan gulai tapi bumbunya lebih tajam dan daging yang digunakan masih melekat pada tulang. Resep Tongseng Kambing – Tongseng merupakan salah satu kuliner nusantara yang mirip Selain itu, tongseng dibuat dari daging kambing, sapi, atau kerbau yang masih menempel pada tulang.

Langkah Membuat Tongseng Kambing

  1. Didihkan air,masukkan daginh kambing/sapi.Biarkan sampai kurang lebih 10 menit.Buang air yang keruh.Rebus kembali air,masukkan daging lagi di sertai daun salam,biar hilang bau prengusnya..
  2. Siapkan bumbu2.
  3. Haluskan bumbu yang sudah disiapkan.Panaskan minyak goreng di atas wajan teflon.Tumis bumbu hingga harum.Jangan lupa masukkan dedaunan.Jeruk purut dan salam. Kemudiam serai yang sudah geprek terlebih dahulu..
  4. Setelah harum,masukkan kecap manis.Aduk2 kembali.Kemudian masukkan daging kambing / sapi.Setelah itu,masukkan fiber creame yang sudah di larutkan..
  5. #note ya ini.Biar lebih mudah larut,Fiber creamenya dilarutkan dengan air hangat..
  6. Di kompor yang lain,didihkan air secukupnya.Setelah mendidih masukkan tumisan daging dan bumbunya.Baru beri garam dan gula.Ini supaya daging lebih cepat empuknya,makanya kalau kasih garam belakangan aja..
  7. Kalau sudah empuk,bisa di kasih kubis yang sudah di rajang.Tambahkan tomat yng sudah di potong2 kecil.Berikut juga daun pre yng sudah di rajang kecil2..
  8. Karena saya suka yang berkuah,jadi gak sampai asat airnya..
  9. Taraaa….#tongseng kambing siap mengisi perut kita.Di kasih kucuran jeruk nipis lebih seger rasanya 🤤🤤.

Resep tongseng daging kambing – Makanan Khas Indonesia yang paling digemari Selain Sate, Gulai, soto serta tongseng. Tongseng adalah makanan yang mirip dengan gulai, namun bedanya bumbu di. Cara membuat Tongseng Kambing Khas Solo: Langkah pertama, cuci bersih kedua jenis daging kambing. Selain diolah menjadi sate, daging kambing juga nggak kalah Endeus lho kalau dibuat menjadi tongseng. Nah, mau tau resep tongseng kambing spesial?

Inilah artikel membikin Tongseng Kambing, silahkan dipraktekkan ditempat anda dengan melihat semua bahan bahan dan langkah langkah detail diatas. Ingat dibookmark web ini sehingga anda bisa dengan mudah kembali kesini jika ada yang terlupa atau ingin mendapatkan artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, agar selalu mendapatkan update resep termudah dari kami. Happy Cooking Resep diambil dari: https://cookpad.com