Panada Isi Sayur dan Daging Giling Sapi. Panada Isi Sayur dan Daging Giling Sapi. Pengen camilan yang gurih dan kebetulan masih ada daging giling sisa kurban kemarin cuss kepikiran buat panada. Lihat juga resep Panada Isi Sayur dan Daging Giling Sapi enak lainnya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Selain itu daging sapi yang terkandung di dalam isi nasi bakar memiliki banyak manfaat seperti kandungan zat besi yang sangat tinggi, mencegah dari anemia. Untuk mencobanya di rumah nasi bakar isi daging ini sangat pas untuk dijadikan hidangan utama. Kue Panada adalah penganan khas Manado dengan isi bumbu panpis.

Lagi mencari ide resep panada isi sayur dan daging giling sapi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal panada isi sayur dan daging giling sapi yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Panada Isi Sayur dan Daging Giling Sapi. Pengen camilan yang gurih dan kebetulan masih ada daging giling sisa kurban kemarin cuss kepikiran buat panada. Lihat juga resep Panada Isi Sayur dan Daging Giling Sapi enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari panada isi sayur dan daging giling sapi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan panada isi sayur dan daging giling sapi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah panada isi sayur dan daging giling sapi yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Panada Isi Sayur dan Daging Giling Sapi memakai 18 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Panada Isi Sayur dan Daging Giling Sapi:

  1. Gunakan Bahan Kulit.
  2. Gunakan 180 gr tepung terigu protein tinggi.
  3. Siapkan 120 gr tepung terigu protein sedang.
  4. Ambil Bahan biang : 1 ½ sdt ragi + 2 sdt gula pasir + air hangat.
  5. Siapkan 1/2 sdt bread improver.
  6. Sediakan 2 sdm gula pasir.
  7. Gunakan 2 kuning telur.
  8. Sediakan ± 100 ml air hangat (tuang sedikit2, stop jika sdh kalis).
  9. Siapkan 1/2 sdt garam.
  10. Gunakan 3 sdm mentega.
  11. Ambil Isian Panada.
  12. Ambil 1 buah wortel, potong dadu.
  13. Ambil 1 buah kentang, potong dadu.
  14. Sediakan Secukupnya daging giling sapi.
  15. Gunakan 2 bawang merah + 1 bawang putih.
  16. Sediakan 1/2 sdt merica butir.
  17. Ambil Secukupnya garam, bumbu penyedap.
  18. Siapkan Secukupnya bawang bombay cincang kasar (untuk tekstur crunchy).

Resep panada selain isi ikan cakalang bisa diganti bahan lain Bukan hanya isi ikan cakalang, juga ada isi daging ayam, daging sapi, sayuran, talas rendang, dan sebagainya. Berikut ini beberapa resep yang bisa kamu coba. Brongkos khas Yogyakarta, berupa sayur santan kuah hitam pakai keluak. Isinya daging sapi, kacang beras (tolo), tahu, dan tempe.

Langkah-langkah membuat Panada Isi Sayur dan Daging Giling Sapi:

  1. Cuci bersih sayur serta bawang. Potong dadu wortel + kentang (direndam setelah dipotong dadu), cincang kasar bawang bombay, haluskan bawang merah, bawang putih, merica butir..
  2. Tuangkan sedikit minyak, tumis bumbu halus, masukkan wortel tambahkan air biarkan sampai sat agar wortel empuk, tutup wajan. Setelah air agak sat, masukkan kentang dan tambahkan air lagi biarkan sampai sat (jika air sudah mau habis tp kentang blm empuk boleh ditambahkan air lagi dan masak sampai air sat dan kentang empuk). Setelah empuk dan air sat, masukkan daging giling dan bawang bombay (agar teksturnya crunchy). Masak sebentar, jika sudah matang sisihkan..
  3. Masukkan tepung terigu, bread improver, ragi, gula pasir, kuning telur, air hangat, uleni sampai kalis ± 5-10 menit..
  4. Setelah itu masukkan mentega dan garam, uleni sampai kalis elastis (krn saya manual pake tangan 15-20 menit)). Diamkan adonan 30-45 menit atau mengembang 2x lipat.
  5. Setelah mengembang 2x lipat, tinju adonan lalu uleni sbentar. Lalu bagi @30 gr. Bulatkan lalu beri isian, dst. Bentuknya masih agak jelek (maklum pemula dan plintir2in nya itu PR bgt dh 😂). Diamkan adonan 10 menit.
  6. Panaskan minyak agak banyak dg api sedang cenderung kecil. Lalu goreng hingga kuning keemasan. Sajikan, enak dinikmati dengan saus.

Proses membuat brongkos terbilang cukup lama karena harus menunggu daging dan kacang beras empuk. Kamu dapat membuat brongkos seperti resep berikut. Manfaat daging sapi tentunya tidak terlepas dari kandungan nutrisi yang ada di dalamnya. Sedangkan kekurangannya adalah masih adanya kandungan lemak jenuh dan juga kolesterol di dalamnya. Daging sapi juga masih mengandung sejumlah lemak trans.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Panada Isi Sayur dan Daging Giling Sapi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!