Donat kentang empuk & lembut. Selain itu, donat kentang juga lebih bergizi karena mengandung tambahan kentang yang banyak Nah buat kamu yang ingin membuat donat kentang empuk serta enak, ada beberapa resep yang. Tips sukses membuat donat empuk dan mengembang tanpa kentang adalah komposisi adonan yang tepat. Mengistirahatkan adonan secara tepat juga sangat mempengaruhi bentuk dan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Umumnya, donat terbuat dari tepung terigu, ragi, telur, mentega, dan gula. Namun, tak jarang banyak juga yang mengganti tepung terigu dengan kentang. Bukan tanpa alasan, donat yang terbuat dari.

Anda sedang mencari ide resep donat kentang empuk & lembut yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal donat kentang empuk & lembut yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat kentang empuk & lembut, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan donat kentang empuk & lembut yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Selain itu, donat kentang juga lebih bergizi karena mengandung tambahan kentang yang banyak Nah buat kamu yang ingin membuat donat kentang empuk serta enak, ada beberapa resep yang. Tips sukses membuat donat empuk dan mengembang tanpa kentang adalah komposisi adonan yang tepat. Mengistirahatkan adonan secara tepat juga sangat mempengaruhi bentuk dan.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat donat kentang empuk & lembut yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Donat kentang empuk & lembut menggunakan 15 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Donat kentang empuk & lembut:

  1. Siapkan 300 gr tepung terigu.
  2. Siapkan 80 gr kentang kukus,haluskan.
  3. Siapkan 1 butir telur kocok lepas.
  4. Sediakan 11/2 sdt pernipan.
  5. Ambil 3 sdm gula pasir.
  6. Gunakan 1 sdm mentega / bisa juga margarin.
  7. Gunakan 130 ml susu hangat.
  8. Gunakan Sejumput garam.
  9. Sediakan 30 gr Sediakan extra tepung.
  10. Siapkan Topping.
  11. Sediakan secukupnya mentega.
  12. Gunakan Selai oreo.
  13. Gunakan Selai ovomaltine.
  14. Gunakan Gula halus.
  15. Sediakan Meses.

Donat kentang berbahan dasar tepung kentang/ kentang rebus dan tepung terigu. Gunakan jumlah minyak yang banyak dan api sedang cenderung kecil saat menggoreng donat supaya donat empuk. Penjelasan lengkap seputar Resep Donat Kentang Empuk Anti Gagal. Resep Donat Kentang – Menikmati hidangan yang spesial pada akhir pekan merupakan suatu momen yang sangat nikmat.

Langkah-langkah menyiapkan Donat kentang empuk & lembut:

  1. Aktifkan pernipan dg susu hangat dan 1 sdm gula..aduk dan diamkan 5 menit sampai berbusa,tanda ragi aktif dan siap digunakan.
  2. Campur terigu,kentang,2 sdm gula,dan telur,lalu masukkan ragi,aduk rata,lalu beri garam,kemudian uleni.
  3. Uleni sampai elastis sekitar 10 menit, lalu diamkan adonan sampai mengembang 2 kali lipat,kemudian kempiskan adonan.
  4. Bagi menjadi beberapa bagian,atau timbang dg berat 40-50 gr,sesuai selera,diamkan mengembang sekitar 15 menit tergantung suhu.
  5. Lalu beri lubang kemudian goreng dg api kecil, dan balik hanya sekali saja.
  6. Beri topping sesuai selera.

Jajanan donat sederhana, enak, empuk, lembut, dan praktis dengan dilengkapi petunjuk cara mudah membuat kue donat kue kentang dengan adonan mengembang ala resep donat dunkin. Cara membuat donat memang bisa dibilang mudah mudah susah. Buat yang belum pernah tentu saja cara membuat donat kentang empuk dan lembut tentu saja bisa membuat sedikit stress. Yuk, ketahui beberapa resep donat kentang yang empuk dan sehat di sini. Selain itu, donat kentang juga lebih bergizi karena mengandung tambahan kentang yang banyak manfaatnya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan donat kentang empuk & lembut yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!