Sup daging sayuran. Sup daging biasanya terbuat dari daging sapi yang dipotong kecil-kecil. Sup ini semakin lengkap dan sehat jika ditambah dengan sayuran. Tidak hanya lezat, sup daging juga memiliki banyak manfaat.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Agar sop daging sapi semakin lezat. Masukkan juga sayur-sayuran berupa wortel, kentang, seledri, dan tomat. Paduan kacang merah, daging sapi, dan sayur-sayuran yang digunakan tentu akan membuat sup ini menjadi spesial dan istimewa.

Lagi mencari ide resep sup daging sayuran yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sup daging sayuran yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup daging sayuran, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sup daging sayuran yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Sup daging biasanya terbuat dari daging sapi yang dipotong kecil-kecil. Sup ini semakin lengkap dan sehat jika ditambah dengan sayuran. Tidak hanya lezat, sup daging juga memiliki banyak manfaat.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sup daging sayuran yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sup daging sayuran memakai 16 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sup daging sayuran:

  1. Ambil 300 gram daging sapi.
  2. Sediakan 3 buah wortel.
  3. Sediakan 7 buah buncis.
  4. Gunakan 1 buah kecil kembang kol.
  5. Gunakan 2 batang daun bawang.
  6. Gunakan 1/2 buah bawang bombay cincang kasar.
  7. Sediakan 4 siung bawang putih haluskan.
  8. Ambil 4 cm jahe digeprek.
  9. Ambil 4 butir cengkeh.
  10. Ambil 1/4 buah pala.
  11. Sediakan 450 ml air kaldu daging.
  12. Sediakan 900 ml air.
  13. Sediakan 2 sdt garam halus.
  14. Gunakan 1 sdt lada bubuk.
  15. Siapkan 4 sdm minyak untuk menumis.
  16. Siapkan Bawang merah goreng untuk taburan.

Yuk buat saja sayur sop daging sapi beserta sayuran yang lezat dan nikmat ini. Di sini resep yang Olahan sop daging sapi bening ini memiliki banyak sekali penggemar. Lihat juga resep Sup daging enak lainnya. Umumnya sayur sup bening ini berisi sayuran seperti kentang, wortel, buncis, daun bawang, daging ayam, dan banyak lainnya.

Langkah-langkah menyiapkan Sup daging sayuran:

  1. Presto daging 20 menit, potong dadu kecil. Siangi sayuran lainnya..
  2. Didihkan air, air kaldu daging, jahe, pala halus, dan cengkeh. Masukkan wortel dan daging, masak hingga wortel empuk..
  3. Masukkan buncis, kembang kol, lada bubuk, dan garan halus. Aduk rata..
  4. Panaskan minyak, tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum..
  5. Masukkan tumisan ke dalam rebusan daging dan sayuran. Terakhir masukkan daun bawang, masak sebentar lagi. Angkat..
  6. Sajikan hangat dengan taburan bawang merah goreng..

Kamu pun bisa memanfaatkan stok daging ayam. Resep Tumis Daging Sayuran ini dijamin menggugah selera makan! Sup berisi baby kailan dan jamur yang menghangatkan perut. Cara Mempersiapkan Bahan Utama: Cara Membuat Sup Daging Sayur: Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Menu Buka Puasa Sup Daging Sapi Sayuran Sehat Untuk Ibu Hamil. Resepi Sup Daging Sedap – Resipi sup minyak wangi pedas dengan tawaran The Sihat dan pemanasan badan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sup daging sayuran yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!