Donat kentang,lembut dan empuk. Namun sayangnya membuat donat empuk dan rasanya enak tidak semua orang bisa membuatnya. Tips sukses membuat donat empuk dan mengembang tanpa kentang adalah komposisi adonan yang tepat. Mengistirahatkan adonan secara tepat juga sangat mempengaruhi bentuk dan mengembangnya donat.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Donat empuk tanpa mixer tanpa ulen takaran sendok. Selain rasanya yang manis, teksturnya yang lembut dan halus pun membuat donat jadi camilan yang enak. Umumnya, donat terbuat dari tepung terigu Namun, tak jarang banyak juga yang mengganti tepung terigu dengan kentang.

Sedang mencari inspirasi resep donat kentang,lembut dan empuk yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal donat kentang,lembut dan empuk yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Namun sayangnya membuat donat empuk dan rasanya enak tidak semua orang bisa membuatnya. Tips sukses membuat donat empuk dan mengembang tanpa kentang adalah komposisi adonan yang tepat. Mengistirahatkan adonan secara tepat juga sangat mempengaruhi bentuk dan mengembangnya donat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat kentang,lembut dan empuk, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan donat kentang,lembut dan empuk yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat donat kentang,lembut dan empuk yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Donat kentang,lembut dan empuk menggunakan 13 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Donat kentang,lembut dan empuk:

  1. Ambil 500 gr tepung terigu.
  2. Sediakan 250 gr kentang.
  3. Ambil 150 gr gula pasir.
  4. Sediakan 50 gr susu bubuk.
  5. Siapkan 100 gr mentega.
  6. Ambil 100 ml air dingin.
  7. Ambil 11 gr ragi instan / fernipan.
  8. Sediakan 1 sdt garam.
  9. Siapkan 4 butir kuning telur.
  10. Siapkan secukupnya minyak untuk menggoreng.
  11. Sediakan untuk toping:.
  12. Siapkan mentega.
  13. Ambil secukupnya seres.

Bukan tanpa alasan, donat yang terbuat dari kentang akan. Jajanan donat sederhana, enak, empuk, lembut, dan praktis dengan dilengkapi petunjuk cara mudah membuat kue donat kue kentang dengan adonan mengembang ala resep donat dunkin. Cara membuat dan resep donat kentang spesial, enak, empuk dan lembut. Cocok untuk bekal atau makanan ringan anak sekolah maupun di rumah.

Langkah-langkah menyiapkan Donat kentang,lembut dan empuk:

  1. Campurkan terigu,gula,susu,garam dan ragi instan aduk rata..
  2. Tambahkan kentang dan mentega aduk hingga tercampur..
  3. Masukkan telur dan air,uleni hingga tidak lengket..
  4. Diamkan selama 30 menit,tutup dengan kain basah..
  5. Bentuk adonan..
  6. Diamkan selama 20 menit..
  7. Lalu goreng dengan api sedang hingga menguning..
  8. Setelah dingin oleskan mentega dan tempelkan pada seres.😉.

Resep Donat Kentang – Pernah denger lirik lagu "Bulet-bulet bolong tengahe" nggak? Untuk bahan dan cara membuat donat kentang lembut, empuk dan anti bantan bisa dilhat dibawah ya. Selain teksturnya yang empuk dan lembut, donat kini telah muncul dengan berbagai variasi. Salah satunya donat yang berbahan dasar kentang. Proses pembuatan yang tidak terlalu lama dan mudah menjadikan sebagian besar ibu-ibu rumah tangga mencoba sendiri resep donat kentang ini di rumah.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Donat kentang,lembut dan empuk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!