Donat kentang lembut. Siapa sangka, donat kentang menjadi primadona d Nah buat kamu yang ingin membuat donat kentang empuk serta enak, ada beberapa resep yang bisa kamu tiru. Resep donat kentang empuk dan lembut. Donat Ekonomis Tanpa Telur Lembut Mengembang Tanpa Cetakan

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Variasi Donat Lainnya: Resep Donat Tanpa Kentang Topping Madu. Entah mengapa Saya lebih suka donat yang luarnya crispy tapi dalamnya lembut. Rasanya lebih lezat, dan enak dimakan begitu saja.

Anda sedang mencari inspirasi resep donat kentang lembut yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat kentang lembut yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Siapa sangka, donat kentang menjadi primadona d Nah buat kamu yang ingin membuat donat kentang empuk serta enak, ada beberapa resep yang bisa kamu tiru. Resep donat kentang empuk dan lembut. Donat Ekonomis Tanpa Telur Lembut Mengembang Tanpa Cetakan

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat kentang lembut, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan donat kentang lembut yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan donat kentang lembut sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Donat kentang lembut memakai 11 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Donat kentang lembut:

  1. Gunakan 250 gram tepung terigu(ayak).
  2. Sediakan 50 gram gula pasir.
  3. Siapkan 4 gram ragi.
  4. Ambil 35 gram butter.
  5. Siapkan 25 gram susu bubuk.
  6. Sediakan 125 gram kentang(haluskan).
  7. Ambil 2 kuning telur.
  8. Siapkan 3 gram garam.
  9. Gunakan 80 gram susu UHT.
  10. Ambil secukupnya Minyak goreng.
  11. Gunakan Topping: sesuai selera (me:glaze).

Bukan tanpa alasan, donat yang terbuat dari kentang akan memberikan tekstur yang jauh lebih lembut dibanding donat terigu. Cara membuat donat memang bisa dibilang mudah mudah susah. Buat yang belum pernah tentu saja cara membuat donat kentang empuk dan lembut tentu saja bisa membuat sedikit stress. Contohnya adalah donat croissant, donat telo, dan donat kentang yang saat ini akan di bahas.

Cara membuat Donat kentang lembut:

  1. Campurkan terigu,gula,susu bubuk,ragi. Aduk sampai tercampur rata..
  2. Masukkan kentang,telur dan susu UHT. Uleni sampai setengah kalis.
  3. Lalu masukkan butter dan uleni sampai kalis.
  4. Setelah kalis lalu timbang (me:25gram) dan bulatkan.
  5. Tutup dengan plastik/serbet selama 20menit,setelah itu bolongin dengan menggunakan jari tangan lalu tutup kembali dengan plastik/serbet diamkan selama 40 menit..
  6. Setelah adonan mengembang 2x lipat.Panaskan minyak dan goreng dengan api kecil..
  7. Dinginkan dan beri topping sesuai selera.

Gimana sih cara membuat donat kentang yang super enak dan lembut? Resep Donat Kentang – Hampir semua orang terutama anak-anak sangat menyukai kue bulat dengan lubang Selain teksturnya yang empuk dan lembut, donat kini telah muncul dengan berbagai variasi. Resep Donat Kentang Empuk, Lembut, Dan Enak Banget Hai Umi, bagaimana nih kabarnya, pasti baik-baik saja donk : ). Resep donat kentang – bagi siapa saja yang ingin menikmati lezat dab kembutnya donat kentang, maka artikel yang saya paparkan ini akan memandu pembaca dalam mempelajari resep donat. Resep Donat Kentang Praktis Anti Gagal.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Donat kentang lembut yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!