#23 Donat Kampung Menul.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Sedang mencari ide resep #23 donat kampung menul yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal #23 donat kampung menul yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari #23 donat kampung menul, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan #23 donat kampung menul yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat #23 donat kampung menul sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan #23 Donat Kampung Menul memakai 9 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan #23 Donat Kampung Menul:

  1. Sediakan 250 gram tepung terigu protein tinggi (Cakra).
  2. Sediakan 125 ml air hangat.
  3. Sediakan 2.5 sdm gula pasir.
  4. Siapkan 1 butir kuning telur.
  5. Gunakan 50 gram margarin, cairkan, dinginkan (Blueband).
  6. Sediakan 3 gram ragi.
  7. Sediakan 1 sdm susu bubuk.
  8. Siapkan Minyak untuk menggoreng.
  9. Siapkan Gula halus untuk taburan.

Langkah-langkah menyiapkan #23 Donat Kampung Menul:

  1. Masukkan terigu, susu, ragi, gula pasir, telur dan air dalam wadah. Aduk dengan mixer sampai setengah kalis..
  2. Apabila sudah setengah kalis, masukkan margarin cair. Mixer lagi sampai adonan kalis dan elastis. Istirahatkan adonan selama 5 menit, tutup dengan plastic wrap..
  3. Bagi dan timbang adonan masing-masing 40 gram agar besarnya seragam. Bulatkan adonan. Taruh diatas kertas baking yang sudah ditaburi terigu. Tutup dengan kain dan biarkan lagi mengembang sampai mencapai 2x lipat..
  4. Apabila donat sudah mengembang, lubangi bagian tengahnya dengan tutup botol, atau bagian belakang spuit, atau apa saja yang dirasa cukup ukurannya..
  5. Goreng donat dengan api kecil-sedang, pastikan hanya 1x membalik donat supaya matang sempurna dan tidak menyerap banyak minyak..

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan #23 Donat Kampung Menul yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!