Nasi Uduk Dandang. Yuk kita buat nasi uduk masak dandang ala sy. Untuk lauk sesuai selera saja, lauk sy cuma telur dadar dan bakwan, seadanya di kulkas. Kl mau lebih mewah bisa tambahkan tempe orek, ayam goreng lengkuas, sambel goreng ati pete, mie / bihun goreng, sambal kr.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Nasi dagang (Jawi: ناسي داڬڠ, "Trader's Rice") is a Malaysian dish consisting of rice steamed in coconut milk, fish curry and extra ingredients such as pickled cucumber and carrots. It is a well-known breakfast food in the states on the East Coast of Peninsular Malaysia (Terengganu, Kelantan, parts of Pahang and eastern Johor), southern Thai Malay provinces of Pattani, Yala and. Yuk kita buat nasi uduk masak dandang ala sy.

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep nasi uduk dandang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi uduk dandang yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Yuk kita buat nasi uduk masak dandang ala sy. Untuk lauk sesuai selera saja, lauk sy cuma telur dadar dan bakwan, seadanya di kulkas. Kl mau lebih mewah bisa tambahkan tempe orek, ayam goreng lengkuas, sambel goreng ati pete, mie / bihun goreng, sambal kr.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi uduk dandang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan nasi uduk dandang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah nasi uduk dandang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi Uduk Dandang memakai 9 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Nasi Uduk Dandang:

  1. Sediakan 4 cup beras.
  2. Sediakan 2 bungkus santan kara.
  3. Siapkan Air.
  4. Siapkan Bumbu.
  5. Ambil 2 sdt garam.
  6. Ambil 1/2 sdt kaldu jamur.
  7. Siapkan 1 batang sereh (geprek).
  8. Sediakan 3 lembar daun jeruk.
  9. Sediakan 2 lembar daun salam.

Untuk lauk sesuai selera saja, lauk sy cuma telur dadar dan bakwan, seadanya di kulkas. Kl mau lebih mewah bisa tambahkan tempe orek, ayam goreng lengkuas, sambel goreng ati. • Pindahkan ke dalam dandang yang sudah dipanaskan. Kukus hingga matang. • Sajikan nasi uduk bersama irisan telur dadar, tempe orek, bakwan, bihun goreng dan beri taburan bawang goreng.. Yuk kita buat nasi uduk masak dandang ala sy.

Langkah-langkah membuat Nasi Uduk Dandang:

  1. Cuci beras lalu dlm wadah panci beri air sampai kurang lebih 1 ruas jari diatas permukaan beras..
  2. Masukkan bumbu dan santan. Disini saya pakai santan kara cair (65ml) dan santan kara bubuk (20gr)..
  3. Masak beras sambil diaduk-aduk hingga air habis. Matikan api..
  4. Siapkan dandang, tunggu hingga air dlm dandang mendidih. Pindahkan beras tadi ke dandang. Masak kurang lebih 30mnt atau sampai beras matang. Siap disajikan bersama lauk lainnya..

Untuk lauk sesuai selera saja, lauk sy cuma telur dadar dan bakwan, seadanya di kulkas. Kl mau lebih mewah bisa tambahkan tempe orek, ayam goreng lengkuas, sambel goreng ati pete, mie / bihun goreng, sambal kr. Resep dengan petunjuk video: Nasi uduk adalah nama makanan khas Betawi yang terbuat dari bahan dasar nasi putih yang diaron dan dikukus dengan santan dari kelapa parut. Supaya cepat, saya memasak nasi uduk dengan dua cara. Yaitu dengan magicom dan dengan cara diaron lalu dikukus.

Demikian resep mudah memasak Nasi Uduk Dandang, monggo dipraktekkan dirumah anda dengan melihat semua bumbu dan langkah detail tersebut diatas. Silahkan dibookmark halaman ini sehingga anda dapat dengan cepat kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau ingin mencari artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terkini dari kami. Selamat memasak!. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Aku melihat jiwa yang kuat dalam dirimu. Hadapi hari ini dengan semangat sahabatku.”