Korean BBQ, sekarang udah ga perlu ke resto. Korean BBQ, sekarang udah ga perlu ke resto Jadi ceritanya aku lumayan sering dapet pesan minta resepnya kbbq, resep bumbu daging seperti di kbbq. Awalnya aku bingung dong karena tempat makan bbq disini dagingnya kebanyakan cuma dibumbuin garem merica trs dibakar gitu aja, jadi bumbu apa yg dimaksud. mikirnya gitu haha. Korean BBQ, sekarang udah ga perlu ke resto Jadi ceritanya aku lumayan sering dapet pesan minta resepnya kbbq, resep bumbu daging seperti di kbbq.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Enaknya disini ada ruangan ber AC jadi ga kepanasan banget makan korean bbq nya 👍 Tersedia dua paket, Premium Beef dan Wagyu Beef. Di sini tidak menyajikan menu pork, jadi bagi kalian yang beragama muslim tidak perlu khawatir. Suasana di resto ini terkesan tradisional yang didekorasi dengan barang-barang khas Korea.

Anda sedang mencari inspirasi resep korean bbq, sekarang udah ga perlu ke resto yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal korean bbq, sekarang udah ga perlu ke resto yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari korean bbq, sekarang udah ga perlu ke resto, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan korean bbq, sekarang udah ga perlu ke resto enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Korean BBQ, sekarang udah ga perlu ke resto Jadi ceritanya aku lumayan sering dapet pesan minta resepnya kbbq, resep bumbu daging seperti di kbbq. Awalnya aku bingung dong karena tempat makan bbq disini dagingnya kebanyakan cuma dibumbuin garem merica trs dibakar gitu aja, jadi bumbu apa yg dimaksud. mikirnya gitu haha. Korean BBQ, sekarang udah ga perlu ke resto Jadi ceritanya aku lumayan sering dapet pesan minta resepnya kbbq, resep bumbu daging seperti di kbbq.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah korean bbq, sekarang udah ga perlu ke resto yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Korean BBQ, sekarang udah ga perlu ke resto menggunakan 16 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Korean BBQ, sekarang udah ga perlu ke resto:

  1. Siapkan 2 kg daging (aku pakai iga).
  2. Siapkan Bahan bumbu :.
  3. Siapkan 1/2 potong pir singo.
  4. Ambil 2 buah bombay ukuran kecil (kalau gede pakai 1-1.5).
  5. Gunakan 2 genggam bawang putih (kurleb 20-25 siung ukuran kecil).
  6. Siapkan 1/4 potong nanas.
  7. Sediakan 8 sdm kecap asin.
  8. Sediakan 2 sdm madu.
  9. Ambil 3 sdm brown sugar / gula aren (atau 2sdm gula pasir + 1sdm kecap manis).
  10. Gunakan 2 sdm arak masak (kalau ga makan arak 1sdm cuka +1sdm gula pasir).
  11. Sediakan 1 sdm jahe cincang halus (1/2sdm bubuk jahe).
  12. Gunakan 4 sdm minyak wijen.
  13. Siapkan Bumbu cocol :.
  14. Gunakan 4 sdm minyak wijen.
  15. Sediakan 1/2 sdt garam.
  16. Siapkan merica secukupnya, aduk rata semuanya.

Menu yang ditawarkan cukup beragam seperti menu BBQ, budae jjigae, bibim bab, kimbab, jajangmyeon, dan sebagainya. Fat Oppa Cimahi, Kabar Baik Buat Pecinta Korean BBQ Cimahi Fat Oppa. Warga Cimahi mesti senang nih setelah tau Korean BBQ halal tercintaku buka cabang di Cimahi, karena biasanya beberapa teman sengaja ke Antapani atau ke Karapitan untuk jajal Fat Oppa ini, mostly kaya saya sering kangen banget sama menu nya Fat Oppa tapi gimana lagi kalau terlalu jauh, untungnya rindunya ga terlalu lama. Salah satu jenis makanan khas Korea yang paling banyak membuat orang-orang ketagihan adalah Korean BBQ.

Langkah-langkah membuat Korean BBQ, sekarang udah ga perlu ke resto:

  1. Bersihkan daging. Ini aku pakai iga jadi lebih lama bersihinnya, yaitu direndam air selama 4 jam. (aku siapin malam, paginya baru dipake). Fungsinya untuk keluarin darahnya. tapi kalau kalian pakai daging yg lain, ga perlu direndem air..
  2. Ini setelah direndam, warnanya jadi pucat artinya darahnya udh keluar semua. Tiriskan, cuci bersih, tiriskan lagi. PS: kalau kalian pakai daging yg besar (pork belly, atau daging sapi yg tebel, dagingnya di kerat ya atau permukaannya diiris tipis2 biar nanti bumbunya meresap).
  3. Blender semua bahan bumbu sampai halus, pindahkan ke wadah tertutup/zip lock..
  4. Masukan daging, pastikan semua sisi daging sudah kena bumbu, tutup wadah. Simpan dikulkas minimal 6 jam..
  5. Setelah 6 jam, masak di panci anti lengket (tidak perlu minyak) dengan api sedang. Kalian bisa panggang bareng bawang bombay, jamur, paprika di step ini..
  6. Balik daging, nanti akan keluar cairnnya seperti di foto. Siramkan ke permukaan. Kalau kalian mau pakai bakar kimchi, masukan ke tahap ini. Sayurannya kalau udh ada yg mateng disisihin ya. PS: masak dagingnya di bolak balik aja, jgn diaduk2 seperti waktu tumis..
  7. Kalau dagingnya ukuran besar, gunting daging. trs cek apa sudah matang..
  8. Kalau udh matang, sisihkan dan makan dengan saus cocol. Selamat mencoba.

Menu yang satu ini memang tak perlu diragukan lagi kelezatannya, aneka daging seperti beef dan pork dipanggang dengan saus spesial dan disajikan dengan aneka pilihan side dish khas Korea yang tak kalah menguggah selera. Bimbimbap, Tteokbokki, Ramyeun, Korean BBQ, Korean Shabu-Shabu, dan beberapa Mie Korea, kalian pun bisa memanggang makanan sendiri di tempat ini.. gak perlu bingung cari menu yang satu ini, datang saja ke Bingsoo Korean Ice Fever yang ada di Jl. Sekarang kamu nggak perlu jauh-jauh dan ribet-ribet ke Korea kalau kepingin mencicipi lezatnya makanan favorit Korean idol, karena di Indonesia sekarang sudah banyak lho restoran Korea yang berdiri dan siap memanjakan lidah kamu. Beruntungnya sekarang kalau pengen makan makanan Korea 'nggak perlu jauh-jauh terbang ke Korea karena sudah banyak restoran Korea di Bandung. Mulai dari kafe yang harganya kantong mahasiswa hingga resto mewah dengan harga ratusan ribu rupiah.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan korean bbq, sekarang udah ga perlu ke resto yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!