Sate kambing empuukkk😍😍. Menggunakan Bumbu Sate Kambing Kecap dan Bumbu Kacang Tradisional Yang Menggoda Selera. Resep 'sate kambing empuk' paling teruji. 🌸Listya 🌸. Sate kambing is the Indonesian name for "mutton satay".

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Resep Sate Sapi Bumbu Ketumbar – Salah satu menu yang tak boleh ketinggalan saat Idul Adha adalah sate. Selain praktis, bumbu yang diperlukan juga mudah Berikut ini resep sate daging kambing dan sapi serta tips agar tidak alot yang telah dirangkum Tribunnews dari Sajian Sedap. Sate kambing menjadi salah satu makanan olahan daging yang digemari dan banyak dijual di berbagai daerah.
Anda bisa memasak Sate kambing empuukkk😍😍 menggunakan 15 bahan dan 5 langkah. Silahkan disimak semua detail {dibawah|berikut|sebagai berikut| ini.

Bahan Bahan Untuk Sate kambing empuukkk😍😍

  1. 300 gram daging sapi/kambing.
  2. Perlu Tusuk sate secukupnya.
  3. 2 lembar Daun pepaya (agak muda agak tua/ pas2an).
  4. Ambil Bumbu oles:.
  5. Perlu 3 sdm kecap.
  6. Ambil 2 siung bawang merah.
  7. 1/2 sdt merica bubuk.
  8. Ambil Sepucuk sdt garam.
  9. Siapkan Bumbu celup:.
  10. Ambil 10 siung bawang merah rajang (sesuai selera).
  11. Siapkan 3 buah tomat.
  12. Perlu 4 buah cabe.
  13. Perlu 1 sdt merica bubuk.
  14. Perlu Sepucuk sdt garam.
  15. Perlu Sepucuk sdt penyedap rasa (boleh skip).

Untuk mengolah sate kambing, orang kadang merasa enggan dengan kerepotannya. Sebab daging kambing memang berbau menyengat, atau populer dengan kata 'prengus'. Cara ini bisa membuat daging jadi lebih empuk dan bumbunya meresap. Saat membakar, anda juga bisa sesekali mengoles sate dengan sisa.

Instruksi Membuat Sate kambing empuukkk😍😍

  1. Cuci bersih daging kemudian potong dadu, kecil2. tusuk daging 5 daging per tusuk atau sesuai selera. Lakukan sampai habis..
  2. Bungkus sate dengan daun pepaya selama 2 jam..
  3. Sementara itu siapkan bumbu oles, rajang bawang merah dan masukkan bumbu lainnya. Aduk sampai rata. Buka bungkusan daun pepaya nya, lalu oles bumbu satenya..
  4. Bakar dengan arang, usahakan jangan sampai keluar api. Jika api sampai keluar sate akan jadi gosong..
  5. Sambil menunggu, campur semua bumbu celup, aduk sampai rata. Celupkan sate pada bumbu. Sate siap dihidangkan.

Resep Sate Kambing – Sate merupakan salah satu hidangan Nusantara yang disukai banyak orang. Tips pertama membuat sate kambing yang empuk adalah pemilihan daging yang digunakan harus tepat. Karena jenis daging kambing yang digunakan sangat berpengaruh terhadap keempukan. Resep Sate Kambing Empuk Enak dengan Bumbu Kecap Spesial. Sate Klathak, Sate Kambing dengan Sedikit Bumbu dan Ditusuk dengan Besi saat Dibakar.

Demikianlah resep terbaik membuat Sate kambing empuukkk😍😍, mari dipraktekkan dirumah anda dengan melihat semua bahan bahan dan petunjuk detail tersebut. Ingat dibookmark website ini agar anda bisa dengan mudah kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau bermaksud mencari artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terpopuler dari kami. Selamat memasak! Resep diambil dari: https://cookpad.com