Nasi Uduk Rice Cooker. Back in the days, cooking nasi uduk is just downright complicated. The rice needs to be half cooked in a pot on a stove, and then transfer to a steamer to finish the cooking process. My Mom still use that method to make her nasi uduk.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Add bay leaves, boiling water, coconut milk, lemongrass, salt, and coriander powder. Stir it so that the spices are mixed well with the rice and liquid. From time to time, stir the rice and liquid to make sure the rice is cooked uniformly in the liquid and spices.

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep nasi uduk rice cooker yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi uduk rice cooker yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Back in the days, cooking nasi uduk is just downright complicated. The rice needs to be half cooked in a pot on a stove, and then transfer to a steamer to finish the cooking process. My Mom still use that method to make her nasi uduk.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi uduk rice cooker, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan nasi uduk rice cooker enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah nasi uduk rice cooker yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi Uduk Rice Cooker menggunakan 6 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Nasi Uduk Rice Cooker:

  1. Siapkan 2 cup beras (beras putih biasa atau beras merah juga bisa).
  2. Gunakan 2 batang sereh, geprek dan potong menjadi 3 bagian.
  3. Siapkan 5 lembar daun salam.
  4. Sediakan 2 siung bawang putih iris tipis.
  5. Sediakan secukupnya garam.
  6. Siapkan santan kelapa sejumlah air untuk memasak nasi.

Baca Juga : Resep Nasi Uduk Betawi Komplit Yang Gurih dan Pulen ala Restoran Kebon Kacang Cara memasak nasi uduk rice cooker ini seperti memasak nasi pada umumnya, hanya saja untuk airnya diganti dengan santan. Rasanya tentu saja gurih dan wangi, karena menggunakan bumbu rempah seperti sereh, daun pandan, daun salam, dan ada juga yang menambah daun jeruk. Nasi Uduk is an Indonesian style steamed rice dish originally from Jakarta, Indonesia's capital. Lihat juga resep Nasi Uduk Rice Cooker enak lainnya.

Cara membuat Nasi Uduk Rice Cooker:

  1. Cuci bersih berasnya, siapkan dalam magic com.
  2. Panaskan santan sebentar, masukkan sereh dan daun salam.
  3. Tuang air santan ke dalam magic com. sesuaikan takaran seperti memasak nasi biasa.
  4. Masukkan irisan bawang putih.
  5. Masak nasi hingga matang, jangan lupa diaduk di pertengahan memasak agar tidak gosong bagian bawahnya. Sajikan dengan lauk kesukaan 🧡.

Tak hanya nasi uduk saja yang bisa dimasak menggunakan rice cooker, nasi beras merah dan beras ketan pun juga bisa – lebih sederhana namun lebih cepat. Kalau secara tradisional, memasak nasi biasanya cukup ribet, apalagi nasi gurih yang menggunakan santan ini. Dengan demikian, Anda tak perlu pusing lagi menyiapkan nasi uduk, terutama pada. Nasi Uduk is an Indonesian style steamed rice dish originally from Jakarta, Indonesia's capital. It has a fragrance aroma and cooked with coconut milk and different kind of herbs and spices.

Inilah resep memasak Nasi Uduk Rice Cooker, silahkan dilakukan didapur anda dengan melihat semua bumbu bumbu dan cara masak detail tersebut. Ingat dibookmark halaman ini sehingga anda mampu dengan mudah kembali kesini apabila ada yang terlupa atau bermaksud menemukan artikel resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep termudah dari kami. Happy Cooking. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Pagi telah datang, buka mata dan gapai mimpi indahmu. Selamat pagi.”