Nasi Uduk Merah. Nah Kali ini kita coba Nasi Merah Uduk ni dijamin Nagiih sungguh. ini dibuatnya Di magiccom yaa. simpel dan mantap #cabeku Ummine Ahmad. Nasi Merah Uduk Kacang Rice Cooker. Masukkan beras merah yang sudah dicuci ke dalamnya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Nasi uduk beras merah siap disantap. Cuci bersih beras merah hingga bersih; Kemudian campur beras merah dengan santan, sereh, daun salam, serta garam secukupnya, koreksi rasa dan aduk hingga rata. Masak hingga matang, kemudian cetak dan tata rapi di atas piring saji.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep nasi uduk merah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi uduk merah yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi uduk merah, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan nasi uduk merah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah Kali ini kita coba Nasi Merah Uduk ni dijamin Nagiih sungguh. ini dibuatnya Di magiccom yaa. simpel dan mantap #cabeku Ummine Ahmad. Nasi Merah Uduk Kacang Rice Cooker. Masukkan beras merah yang sudah dicuci ke dalamnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan nasi uduk merah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasi Uduk Merah memakai 10 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Nasi Uduk Merah:

  1. Sediakan 1 cup beras.
  2. Ambil 1 buah bit, blender.
  3. Sediakan santan cair (air + bbrp sdm santan kara).
  4. Siapkan 2 slice jahe iris.
  5. Gunakan 3 cm lengkuas geprek.
  6. Ambil 1 serai geprek.
  7. Siapkan 3 daun salam.
  8. Siapkan 3 daun jeruk.
  9. Siapkan garam.
  10. Siapkan sdkt micin.

Tak cuma nasi putih biasa, ada pula nasi kuning, nasi uduk, dan nasi liwet yang dimasak bersama rempah-rempah. Belakangan nasi dari beras merah juga mulai banyak dikonsumsi di Indonesia karena alasan kesehatan. Ada juga nasi putih yang dicampur dengan sumber karbohidrat lain seperti nasi jagung atau empok dan nasi tiwul. Nasi uduk merah bisa anda sajikan jika bosan dengan menu makan yang itu-itu saja.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Uduk Merah:

  1. Blender buah bit dan, saring. Bila menggunakan santan dr kelapa, pakai yg cair saja spy warna merah lbh kluar. Sisakan sdkt air blenderan buah bit nya.
  2. Masak smua bahan dengan menggunakan air blenderan td + bbrp sdm santan kara..
  3. Masak smp air mengering.
  4. Pindahkan ke kukusan, lalu kukus slm 40mnt smp matang. Bila krg merah, ambil air buah bit dan aduk2 lagi ke nasi merahnya. aduk smp merata..
  5. Berikut ini adalah perbedaan… gbr kiri itu stlh diaduk tmbh air jus bit, tp tdk di kukus lagi dan yg kanan itu stlh ksh air jus bit n ak kukus lagi n warna jd brubah lg kayak kecoklatan gt.
  6. Aku kreasikan jd tumpeng merah putih. mau bkn bentuk orang tp kok jd begitu yah🙊🙊.

Nasi uduk merah yang disajikan bersama dengan bahan pelengkap lainnya akan menambah selera makan. Resep dan cara membuat nasi uduk beras merah begitu praktis dan mudah. Nah, di bawah ini kami sajikan resep dan cara membuat nasi uduk beras merah untuk anda semua. VIVAnews – Nasi Uduk Beras Merah. Coba nasi uduk beras merah yang gurih dan sehat.

Demikianlah resep terbaik membikin Nasi Uduk Merah, monggo dipraktekkan didapur anda dengan mengikuti semua bahan dan step step detail tersebut diatas. Jangan lupa dibookmark halaman ini agar anda dapat dengan mudah kembali kesini jika ada yang terlupa atau bermaksud mencari artikel resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep termudah dari kami. Selamat masak. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Aku melihat jiwa yang kuat dalam dirimu. Hadapi hari ini dengan semangat sahabatku.”