Tengkleng Kambing. Resep Tengkleng Kambing dan Bumbu Serta Tips Mudah Cara Membuatnya. Ya, saya sendiri juga mengenal dan mencicipi pertama kali tengkleng kambing solo saat lulus SMA dan kos di Solo. Berbeda dengan gule kambing, tengkleng khas Solo ini menggunakan tulang belulang kambing (sedikit daging).

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Memasak gule tengkleng bisa pakai santan dan juga bisa tanpa santan juga, tidak aneh kalau ada resep tengkleng kambing tanpa. Resep Tengkleng Kambing – Jika berbicara tentang idhul Adha pasti identik dengan daging qurban. Di berbagai daerah di Indonesia, olahan khas idhul Adha menghiasi setiap meja makan.
Anda bisa memasak Tengkleng Kambing menggunakan 25 bahan dan 4 langkah. Silahkan dicermati segala informasi penting {dibawah|berikut|sebagai berikut| ini.

Bahan & Bumbu Untuk Tengkleng Kambing

  1. Ambil 1/2 Kg Daging Kambing, bagian daging, iga dan sum-sum.
  2. 1500 Ml Air.
  3. Perlu 1/2 Sdm Kaldu Sapi Bubuk (Royco).
  4. Ambil 1 Sdt Merica Halus.
  5. Perlu 1 Sdt Garam.
  6. Perlu 2 Sdm Kecap Manis.
  7. 10 Buah Cabai Rawit Merah.
  8. Perlu 4 Sdm Minyak Goreng.
  9. Siapkan Bumbu Yang Dihaluskan*.
  10. Perlu 6 Siung Bawang Merah.
  11. Ambil 4 Siung Bawang Putih.
  12. Perlu 4 Cm Kunyit.
  13. 3 Butir Kemiri.
  14. 1/2 Buah Biji Pala.
  15. Siapkan Rempah*.
  16. Ambil 4 Lembar Daun Jeruk.
  17. Siapkan 4 Cm Kayu Manis.
  18. Ambil 7 Buah Cengkeh.
  19. Ambil 1 Batang Serai, memarkan.
  20. Siapkan 3 Cm Jahe, memarkan.
  21. 3 Cm Lengkuas, memarkan.
  22. Siapkan Pelengkap*.
  23. Siapkan Acar.
  24. Siapkan Bawang Goreng.
  25. Jeruk Limau.

Kalau kamu lagi main ke Solo, jangan sampai. COM – Resep Tengkleng Kambing: Selain gule, tengkleng juga olahan daging kambing yang Resep Tengkleng Kambing ini memberi Anda sensasi kelezatan daging kambing. – Tengkleng kambing menjadi salah satu menu andalan ketika Hari Raya Idul Adha tiba. Selain gulai, ternyata daging kambing juga bisa diolah menjadi tengkleng kambing. Artikel ini sudah tayang di Sajin Sedap dengan judul,"Resep Tengkleng Kambing Ini Dijamin Bikin Semua Orang Ingin Cepat-Cepat Makan".

Instruksi Membuat Tengkleng Kambing

  1. Didihkan air setelah mendidih masukkan daging kambing masak ± 3 menit sampai keluar kotoran nya lalu saring dan buang airnya. Tumis bumbu yang dihaluskan masukkan juga cengkeh, kayu manis, daun jeruk, serai, jahe dan lengkuas. Tumis hingga harum..
  2. Setelah bumbu harum masukkan daging kambing yang telah direbus sebelumnya aduk sampai rata. Lalu masukkan 1500 ml air. Masak sampai daging empuk dan kuah agak menyusut..
  3. Setelah kuah agak menyusut masukkan garam, kaldu sapi bubuk, merica, cabai rawit merah dan juga kecap manis. Setelah daging empuk dan kuah menyusut jangan lupa cek rasa. (Kuah sesuai selera banyak atau sedikit)..
  4. Sajikan Tengkleng Kambing selagi panas/hangat. Selamat mencoba.

Nikmati Tengkleng Kambing dengan sepiring nasi putih. Tengkleng adalah sajian khas dari Solo. Hidangan yang biasanya terbuat dari kaki dan tulang kambing ini memiliki rasa gurih dan sedikit pedas. Rasa kuah tengkleng kambing gurih-asam-manis-asin yang berasal dari campuran belasan bumbu Tengkleng kambing solo bu jito dlidir memang istimewa. Nyaris tak ada aroma prengus kambing.

Inilah resep membikin Tengkleng Kambing, silahkan dilakukan didapur anda dengan mengikuti semua bahan dan step step detail itu. Ingat dibookmark halaman ini sehingga anda bisa dengan cepat kembali kesini jika ada yang terlupa atau berharap mencari artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu memperoleh update resep termudah dari kami. Happy Cooking Sumber Resep diambil dari: https://cookpad.com