Donat Kentang Lembut Awet. Donat kentang juga lebih bergizi karena mengandung tambahan kentang yang banyak manfaatnya. Siapa sangka, donat kentang menjadi primadona d itengah-tengah masyarakat pecinta donat. Resep donat kentang empuk dan lembut.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Cocok untuk bekal atau makanan ringan anak sekolah maupun di rumah. Resep Donat Kentang – Pernah denger lirik lagu "Bulet-bulet bolong tengahe" nggak? Dari beragam bentuk donat, donat kentang yaitu yang paling populer serta tersebar luas, dan bahkan juga merk seperti Dunkin Donuts dan J.

Sedang mencari inspirasi resep donat kentang lembut awet yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal donat kentang lembut awet yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat kentang lembut awet, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan donat kentang lembut awet yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Donat kentang juga lebih bergizi karena mengandung tambahan kentang yang banyak manfaatnya. Siapa sangka, donat kentang menjadi primadona d itengah-tengah masyarakat pecinta donat. Resep donat kentang empuk dan lembut.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan donat kentang lembut awet sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Donat Kentang Lembut Awet menggunakan 11 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Donat Kentang Lembut Awet:

  1. Ambil 160 gram Tepung terigu protein tinggi (Cakra).
  2. Gunakan 100 gram Tepung terigu serba guna (Segita).
  3. Ambil 100 gram Kentang Rebus / kukus.
  4. Ambil 40 gram Gula pasir.
  5. Ambil 40 gram Margarin.
  6. Sediakan 1 sachet kecil susu bubuk.
  7. Ambil 1 butir telur suhu ruang.
  8. Siapkan Sejumput Garam.
  9. Ambil 11 gram Ragi instan.
  10. Gunakan 1 sdt Gula pasir.
  11. Ambil 75 ml air.

CO juga Resep serta Cara Membuat Donat Kentang Enak. Untuk lebih mempermudah Anda dalam mengerti resep di. Donat Kentang PanggangDonat Kentang BekuDonat Kentang Enak Dan Lembut wDonat Kentang Frozen Food Donat Kentang Isi Coklat Leleh. T. selaku Dosen Pembimbing yang telah meluangkan waktu untuk.

Cara membuat Donat Kentang Lembut Awet:

  1. Masukan ragi dan gula pasir satu sendok teh ke dalam wadah bersih lalu tuangkan air hangat kuku 75 ml. Tunggu kira2 15 menit hingga berbusa tanda ragi aktif. Jangan gunakan jika tidak ada busa..
  2. Haluskan kentang dalam wadah bersih dan kering. Tambahkan semua tepung terigu, susu bubuk, gula, telur lalu tuangkan ragi tadi. Aduk hingga kalis dan tercampur rata. Untuk hasil lebih halus, gunakan Mixer ya. Jika tidak ada, pakai tangan jg bisa..
  3. Setelah kalis tambahkan garam dan mentega. Lalu aduk kembali hingga tercampur rata. Tambahan sedikit tepung terigu kembali jika adonan masih lengket ditangan..
  4. Jika sudah kalis dan tidak lengket di tangan. Tutup wadah menggunakan serbet atau kain bersih lembab agar adonan bisa memuai hingga dua kali dari ukuran semula. Biarkan adonan kira2 selama 40 hingga 50 menit. Tergantung cuaca ya.. Jika suhu ruang sedang panas biasanya adonan akan lebih cepat mengembang..
  5. Jika adonan sudah mengembang, kempeskan udara yg ada dalam adonan dgn cara meninju adonan beberapa kali. 😆 Lalu bagi adonan menjadi beberapa bagian bulat kecil, sesuai ukuran donat yg ingin dibuat. Kalau sy, resep ini bisa dapat 15 hingga 20 potong donat..
  6. Bulatkan dan lubangi donat dgn spuit atau botol plastik minuman kemasan. Urutkan donat secara urut mulai dr yang pertama dibentuk hingga terakhir..
  7. Mulai goreng dr yang pertama di bentuk ya. Goreng dgn api kecil, dan satu kali dibalik..
  8. Angkat dan hidangkan.. 😍.

Resep Donat Kentang – Hampir semua orang terutama anak-anak sangat menyukai kue bulat dengan lubang di tengah ini. Selain teksturnya yang empuk dan lembut, donat kini telah muncul dengan berbagai variasi. Salah satunya donat yang berbahan dasar kentang. Contohnya adalah donat croissant, donat telo, dan donat kentang yang saat ini akan di bahas. Gimana sih cara membuat donat kentang yang Membuat adonan donat agar bisa terasa lembut dan maknyus tentunya tidak sembarang mengolah.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat donat kentang lembut awet yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!