Jalangkotek/pastel isi daging bihun sayur. Selamat datang di channel Hesti Ayu Prihastuti, kali ini hesti akan membagikan resep Jalangkote atau biasa disebut dengan pastel dengan isian. Resep Membuat Pastel Isi Ragout Sayur Enak. Jalangkote menggunakan bihun yang dibumbui sebagai isian.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Jalangkote sekilas mirip pastel, tapi punya kulit lebih tipis dan isian beragam. Camilan khas Makassar ini cocok untuk teman minum teh pada sore hari. Jalangkote adalah kuliner khas Makassar yang bentuknya mirip pastel.

Anda sedang mencari ide resep jalangkotek/pastel isi daging bihun sayur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal jalangkotek/pastel isi daging bihun sayur yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Selamat datang di channel Hesti Ayu Prihastuti, kali ini hesti akan membagikan resep Jalangkote atau biasa disebut dengan pastel dengan isian. Resep Membuat Pastel Isi Ragout Sayur Enak. Jalangkote menggunakan bihun yang dibumbui sebagai isian.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari jalangkotek/pastel isi daging bihun sayur, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan jalangkotek/pastel isi daging bihun sayur yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah jalangkotek/pastel isi daging bihun sayur yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Jalangkotek/pastel isi daging bihun sayur memakai 17 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Jalangkotek/pastel isi daging bihun sayur:

  1. Sediakan Bahan kulit.
  2. Gunakan 250 gr serbaguna.
  3. Siapkan 1/4 sdt garam.
  4. Sediakan 50 ml minyak panas.
  5. Ambil 30 gr margarin.
  6. Sediakan 100 ml air es.
  7. Ambil Bahan isian.
  8. Gunakan 100 gr daging cincang.
  9. Gunakan 1 keping bihun.
  10. Siapkan 1 buah wortel.
  11. Ambil 1 batang bawang daun.
  12. Gunakan 1 sdt penyedap rasa.
  13. Ambil 1 sdt garam.
  14. Gunakan 1 sdm gula pasir.
  15. Gunakan 1 sdt merica bubuk.
  16. Gunakan 3 siun bawang putih.
  17. Ambil 2 siung bawang merah.

Isi lebih beragam dan berbeda pada tiap daerah di Sulawesi. Bentuk makanan jalangkote ini memang mirip dengan pastel. Resep Jalangkote (Pastel) Enak Gurih Asli Makassar. Bahan Isi: Kentang dipotong kecil"kemudian digoreng hingga kecoklatan tiriskan.

Langkah-langkah membuat Jalangkotek/pastel isi daging bihun sayur:

  1. Membuat isian :Tumis bawang sampai harum dengan minyak panas. Masukkan daging tumis sampai matang.
  2. Masukkan wortel dan bawang daun tumis sampai layu.
  3. Masukkan bihun yang sudah di rebus aduk rata, bila sedikit kering beri air sedikit.
  4. Membuat kulit : campurkan terigu, garam aduk rata lalu masukkan minyak + mentega panas aduk rata terakhir tambahkan air es adoni sampai kalis.
  5. Ambil sedikit adonan kurleb 30 gr tipiskan adonan hati2 jangan sampai robek saya pakai cetakan pastel, beri isian secukupnya lalu cetak.
  6. Goreng dalam minyak panas sampai kecoklatan.
  7. Sajikan bersama saus sambal favorit! Selamat mencoba 💕.

Bihun / Laksa direndam air biasa saja lalu tiriskan jika sudah bagus bentuk bihunnya. Kerna gak mo mempermalukan si tukang sayur, ku nunggu dia slesai pipis baru kluar rumah. Tu bapak tampangnya kaya orang timteng, pantes kon tolnya gede panjang gitu, tapi logat ngomongnya sunda pisan. Jalangkote memiliki isi wortel dan kentang yang dipotong dadu, tauge, serta laksa yang ditumis dengan menggunakan bawang putih, merica, bawang merah, dan bumbu-bumbu lainnya. Beberapa jalangkote menambahkan seperempat atau setengah telur rebus dan daging cincang untuk isinya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Jalangkotek/pastel isi daging bihun sayur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!