Terong pentol hati ayam balado. Lihat juga resep Terong pentol hati ayam balado enak lainnya. Resep Terong pentol hati ayam balado. Karena tidak ada stok lengkuas dan jahe alhasil pake daun jeruk dan daun salam😊 Terong pentol hati ayam balado.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Makanan olahan daging dan tepung sagu ini juga dikenal dengan sebutan pentol bakso. Adapun daging yang umumnya diolah menjadi bakso ada berbagai macam. Mulai dari daging sapi, daging ayam, ikan, dan udang.

Sedang mencari inspirasi resep terong pentol hati ayam balado yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal terong pentol hati ayam balado yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari terong pentol hati ayam balado, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan terong pentol hati ayam balado yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Terong pentol hati ayam balado enak lainnya. Resep Terong pentol hati ayam balado. Karena tidak ada stok lengkuas dan jahe alhasil pake daun jeruk dan daun salam😊 Terong pentol hati ayam balado.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan terong pentol hati ayam balado sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Terong pentol hati ayam balado memakai 17 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Terong pentol hati ayam balado:

  1. Siapkan Hati ayam 3 biji (ampela nya uda kepake duluan jd tinggal ati).
  2. Siapkan 3 buah Terong.
  3. Gunakan Pentol bakso 10 biji potong jd 2 bagian.
  4. Ambil Bumbu halus.
  5. Gunakan 6 siung Bawang putih.
  6. Sediakan 4 siung Bawang merah.
  7. Ambil 5 biji Cabe besar.
  8. Sediakan 5 biji Cabe kecil.
  9. Ambil Cabe kecil utuh 10biji(karena suka pedas).
  10. Gunakan secukupnya Gula garam.
  11. Gunakan secukupnya Saos tiram.
  12. Siapkan Masako/micin(opt/bagi yg suka).
  13. Sediakan secukupnya Kecap.
  14. Sediakan Daun jeruk.
  15. Gunakan Daun salam.
  16. Ambil Daun bawang secukupnya(iris2).
  17. Gunakan 1 biji Tomat.

Terkadang juga ada yang dibuat dari campuran daging sapi dan daging ayam. Selain dihidangkan bersama kuah kaldu sapi atau kaldu ikan. Resep Balado Terong Pete – Kalau masak sambal terong atau balado terong kurang sedap rasanya kalau tanpa pete. Makanya setiap masak sambal-sambalan selalu ada si ijo ini.

Langkah-langkah membuat Terong pentol hati ayam balado:

  1. Haluskan semua bumbu kecuali cabe kecil(10bj), daun jeruk, daun salam, daun bawang.
  2. Panaskan minyak secukupnya buat menumis bumbu halus.
  3. Tumis bumbu sampe harum lalu masukkan ati dan pentol aduk2.
  4. Tambahkan saos tiram dan kecap, masukkan daun jeruk dan daun salam, cabe kecil 10 biji yg utuh.
  5. Tes rasa, kalo sudah pas masukkan terong dan daun bawang, aduk2 sampe meresap bumbunya…matikan kompor dan siap d sajikan😘😘.

Rasa krenyesnya itu loh yang selalu bikin nagih! Berbicara resep balado terong pete, menurut saya masakan khas Indonesia yang satu ini merupakan salah satu masakan rumahan yang gampang sekali dibuat. Hai bunda. , kali ini resepkami.net akan berbagi Resep Terong Balado yuk sama sama cobain. Kaldu ayam bubuk atau penyedap rasa (secukupnya) Cara Membuat. Haluskan bumbu dengan cobek agar rasanya makin sedap dan meresap ke dalam terong.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat terong pentol hati ayam balado yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!