Kue Kering Jahe Kayumanis Tanpa Telur.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep kue kering jahe kayumanis tanpa telur yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue kering jahe kayumanis tanpa telur yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue kering jahe kayumanis tanpa telur, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan kue kering jahe kayumanis tanpa telur yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kue kering jahe kayumanis tanpa telur sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Kue Kering Jahe Kayumanis Tanpa Telur memakai 6 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Kue Kering Jahe Kayumanis Tanpa Telur:

  1. Gunakan 150 gr tepung terigu.
  2. Gunakan 1/2 sdm jahe parut.
  3. Sediakan 1/2 sdt kayu manis bubuk.
  4. Gunakan 2 sdm gula semut.
  5. Gunakan 1 sdm gula halus.
  6. Ambil 50 gr margarin.

Cara membuat Kue Kering Jahe Kayumanis Tanpa Telur:

  1. Campurkan margarin, gula halus dan gula semut. Kocok. Saya kocok pakai sendok. Hingga memutih warnanya..
  2. Masukkan tepung terigu ayak ke dalam adonan sedikit demi sedikit sambil diaduk..
  3. Masukkan kayu manis dan jahe parut. Aduk pakai tangan hingga kalis..
  4. Masukkan adonan dalam wadah tertutup. Diamkan sekitar 1 jam di kulkas..
  5. Lalu bentuk adonan bulat kecil-kecil. Pipihkan. Jangan terlalu tipis ya… Bisa juga bentuk lain. Sesuai selera dan kreativitas saja..
  6. Panggang di oven kompor yang sudah dipanaskan dengan api kecil saja. Kue akan matang sekitar 30-45 menit kemudian..
  7. Siap deh….jangan lupa teh hangatnya 😁.

Demikianlah artikel membuat Kue Kering Jahe Kayumanis Tanpa Telur, silahkan disajikan ditempat anda dengan mengikuti semua bahan dan langkah detail tersebut diatas. Silahkan dibookmark website ini sehingga anda bisa dengan mudah kembali kesini bila ada yang terlupa atau berharap mencari artikel resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email anda, agar selalu memperoleh update resep terbaru dari kami. Selamat masak. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Pagi hari harus lah di sambut dengan rasa syukur dan senyuman yang hangat. Rasa syukur karena masih dapat melihat indahnya ciptaan Tuhan di dunia. Selamat pagi.”