Donat Kentang (Lembut banget). Lihat juga resep Donat Kentang super empukk dan lezattt. MasyaAllah.🥰 ️ ️ ️ ️ enak lainnya! Agar donat kentang menjadi lembut dan empuk, tambahkan tepung ketan ke dalam adonan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Penambahan tepung ketan pada adonan donat kentang tidak akan membuat rasa donat berubah, hanya tekstur donat menjadi lebih lembut dan enak. Terbaru. donat lembut banget tanpa mixer. hasilnya ngalah ngalahin donat donat yang pakai mixer dan terkenal. yuks coba metode baru dari resep papa. ngulenin nya cuma bantuan soled dan tangan. Alhamdulillah. smua kluar white ring nya 😍.

Lagi mencari inspirasi resep donat kentang (lembut banget) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat kentang (lembut banget) yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Donat Kentang super empukk dan lezattt. MasyaAllah.🥰 ️ ️ ️ ️ enak lainnya! Agar donat kentang menjadi lembut dan empuk, tambahkan tepung ketan ke dalam adonan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat kentang (lembut banget), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan donat kentang (lembut banget) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah donat kentang (lembut banget) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Donat Kentang (Lembut banget) memakai 8 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Donat Kentang (Lembut banget):

  1. Ambil 1 buah kentang ukuran sedang.
  2. Ambil 150 gr tepung cakra (protein tinggi).
  3. Ambil 2 sendok teh ragi instan.
  4. Gunakan 1 butir kuning telur.
  5. Ambil 20 gr gula pasir.
  6. Siapkan 2 sdm susu bubuk.
  7. Siapkan 2 sdm margarine.
  8. Gunakan Sejumput garam.

Resep Donat Kentang Empuk, Lembut, Dan Enak Banget Hai Umi, bagaimana nih kabarnya, pasti baik-baik saja donk : ). Oh ya Umi, saya punya pertanyaan buat Umi dirumah, pertanyaannya seperti ini, siapa yang tidak tahu Donat? apakah ada yang belum tahu tentang Donat? Bagaimana pada tau gak, kalau belum tau saya akan sedikit membahasnya ya, tapi cuman sedikit aja lho : ). Tapi ternyata saat dipegang dan digigit semuanya runtuh….

Cara membuat Donat Kentang (Lembut banget):

  1. Kukus kentang, kemudian hancurkan dengan garpu..
  2. Tes ragi dengan gula dan air hangat, jika ragi berbuih dan mengembang berarti ragi aktif..
  3. Campurkan tepung terigu, biang ragi, dan gula pasir diuleni. Kemudian setelah tercampur, masukan kuning telur, kentang dan susu bubuk. Diuleni hingga tercampur..
  4. Setelah semua tercampur masukan margarine dan garam diuleni sampai kalis selama 30 menit..
  5. Kemudian ditutup dengan lap hangat, ditempat yang gelap dan hangat selama 45menit. Setelah adonan mengembang 2x lipat. Bagi" adonan dan bentuk adonan menjadi donat, kemudian ditutup kembali dengan lap hangat selama 30 menit..
  6. Adonan akan mengembang kembali, dan siap di goreng. Di kompor dengan api kecil. Jangan dibolak/balik, hanya sekali saja..
  7. Donat kentang siap dinikmati, topping sesuai selera..

Struktur donatnya begitu kokoh saat dipegang, namun saat digigit lembut banget bahkan menurut ITSTIME. ID donat kentang ini lebih lembut dibanding donat tepung. Resep Donat Kentang – Donat (doughnuts atau donat) merupakan salah satu roti yang proses pembuatannya dengan cara digoreng. Terbuat dari adonan yang terdiri dari tepung terigu, gula, mentega, dan telur kemudian dicampur rata, di uleni, lalu dibentuk bulat dengan ciri khas lubang di tengahnya yang menyerupai cincin besar. Donat Tanpa Kentang Untuk Sajian Acara Spesial.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Donat Kentang (Lembut banget) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!